in ,

Wali Kota Pariaman Apresiasi Aksi Nyata Pemuda Muhammadiyah Bagi Sembako Warga Terdampak Corona

PPPM – Beri Bantuan Warga Kota Pariaman terdampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Walikota Pariaman, Genius Umar Apresiasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Pariaman.

Hal itu disampaikanya ketika ikut bersama PDPM Kota Pariaman ini memberikan bantuan kepada masyarakat di Dusun Pasa Gantiang, Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Rabu (22/4/2020).

“Saya mengapresiasi atas upaya dan inisiatif dari pengurus PDPM Kota Pariaman, yang turut peduli terhadap masyarakat yang terdampak akibat COVID-19 ini, hal ini membuktikan nilai gotong royong di daerah kita cukup tinggi, dimana organisasi masyarakat juga bisa ikut terlibat untuk membantu sesama,” tuturnya.

Genius Umar juga mengatakan agar kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh organisasi kemasyarakatan lainya. “Kita dapat memerangi wabah virus corona ini apabila kita bersama-sama bergandengan tangan untuk melakukan apa yang kita bisa,” ujarnya.

Pada hari yang sama, dimulai hari ini, Provinsi Sumatera Barat dan Juga Kota Pariaman, telah mulai memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), dimana kegiatan masyarakat diluar, benar-benar dibatasi dengan ketat, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Sumbar yang semakin tinggi.

“Kami juga berharap agar masyarakat dapat mematuhi aturan PSBB ini, dimana kalau tidak perlu sekali, tidak usah keluar, cukup dirumah saja, dan selalu memakai masker apabila beraktifitas diluar, selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dan meningkatkan imun tubuh dengan makanan sehat dan bergizi serta tetap berolahraga,” tutupnya.

Dalam keterangan Penasehat PDPM yang juga mantan Ketua PDPM Kota Pariaman, Abrar Azis ketika dihubungi via handphone mengatakan bahwa acara ini sebagai wujud kepedulian dari PDPM menyikapi atas mewabahnya COVID-19 di Kota Pariaman, yang menyebabkan turunya penghasilan mereka.

“Kita menyiapkan sebanyak 150 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, telor dan mie instan. Kita juga membagikan masker untuk setiap keluarga yang kita bantu, karena kita menyadari saat ini perekonomian mereka sangat terpukul dengan wabah COVID-19 ini,” ungkapnya.

Untuk pembagian paket sembako ini, pihaknya langsung mengantarkan ke rumah-rumah keluarga kurang mampu yang sudah mereka data. “Kita bagikan langsung kerumah yang menerima bantuan, dimana hal ini sesuai dengan PSBB yang telah diterapkan oleh Pemko Pariaman, untuk tidak membuat keramaian atau mengumpulkan orang,” tukasnya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota Pariaman, Bapak Genius Umar yang juga turut menyumbang 10 karung beras kepada kami untuk kami salurkan kepada mereka yang membutuhkan. Kegiatan pembagian sembako ini akan berlangsung sampai hari minggu, sampai seluruh penerima mendapatkan paket sembako dari PDPM Kota Pariaman,” ulasnya mengakhiri.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Kepala Kesbangpol Pariaman, M. rum, Ketua PDM Kota Pariaman, Hasan Basri, Ketua PDPM Kota Pariaman, Ikbar Rizal dan pengurus PDPM yang ikut serta.

Sumber: pariamankota.go.id

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0