in

Wakil Walikota Cirebon Berharap Sinergi Lebih Pemuda Muhammadiyah

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, CIREBON – Memberikan sambutan dalam pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Cirebon periode 2021-2024 di Kota Cirebon, Sabtu (23/1), Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati berharap sinergi lebih Pemuda Muhammadiyah.

“Saya berharap bisa berbuat sesuatu yang besar untuk kemajuan pembangunan di Kota Cirebon. Segala pemikiran dan kiprah yang positif tentu sangat ditunggu dari pemuda-pemuda ini. Mari kita bersama-sama membangun kota kita tercinta,” ujar Eti.

“Kepada pengurus Pemuda Muhammadiyah yang baru dilantik hari ini, saya ucapkan selamat dan selamat bekerja,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon Digyono menghimbau pengurus baru Pemuda Muhammadiyah untuk mampu mengemban amanah dengan baik.

“Jangan seperti katak dalam tempurung. Yaitu hanya berkecimpung di lingkungan Muhammadiyah saja. Namun juga dituntut untuk bisa menjadi kader yang bersinergi dengan unsur pemerintah, kepemudaan dan unsur lainnya untuk bisa bersama-sama membangun Kota Cirebon menjadi lebih maju lagi. Jadilah pengurus yang dapat bekerja dengan optimal,” imbaunya.

Menurut Digyono, Pemuda Muhammadiyah sudah hadir di kota Cirebon 4 tahun setelah Muktamar di Makasar, yakni pada tahu 1936.

“Muhammadiyah besar karena ada komitmen, adanya kreatifitas, keiklasanya, ketulusan dan kecerdasan. Muhammadiyah lebih utama menggunakan intelektual dalam menyikapi permaslahan,” jelasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati, Kapolsek Utara Barat Kompol H Suwitno, Danramil 1403/Lemahwungkuk Kapten Chb Kasiman (mewakili Dandim 0614 Kota Cirebon), Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati, Ketua GM FKPPI Dani Djaelani, Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat Reza Aipal,  Ketua DPD PAN Kota Cirebon Dani Mardani. (afn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0