in

Tugas Pemuda Muhammadiyah Bersama Memperbaiki Bangsa

Pelantikan PWPM NTB

Pelantikan PWPM NTB - dok voicemuslim

PPPM – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) Cak Nanto melantik pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat (PWPM NTB) di Gedung Fisipol Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Mataram, 25 Februari 2020.

Gelaran pelantikan pengurus PWPM NTB Periode 2018-2022 bersamaan dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang mengangkat tema “Pemuda Pencerah Menuju NTB Gemilang”.

Dalam kesempatan itu, Cak Nanto menyampaikan bahwa tugas Pemuda Muhammadiyah adalah mengemban dakwah kebangsaan, artinya Pemuda Muhammadiyah tidak hanya berkutat di dalam saja tetapi harus dakwah untuk bangsa ini.

“Tugas Pemuda Muhammadiyah untuk memperbaiki bangsa ini dan tidak boleh menghakimi orang lain salah apalagi sampai mengatakan kafir,” kata dia.

Ia menyampaikan bahwa Muhammadiyah merupakan organisasi masyarakat yang besar tetapi kecil, pasalnya tidak mau masuk di pemerintahan sebagai kendali utama.

Ketua Umun Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) NTB Periode 2018-2022 Muslimin Magenda dalam sambutannya bahwa visi besar Pemuda Muhammadiyah NTB kedepan yaitu menghadirkan dakwah yang berkemajuan.

Artinya, lanjutnya, dakwah tidak mesti dalam politik tetapi lebih pada konsep membina umat dengan tauhid sampai ke arus bawah.

Pelantikan pengurus PWPM NTB sendiri dihadiri oleh seluruh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) se-NTB dan organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan.

Sekedar diketahui, Muslimin Magenda terpilih sebagai Ketua Umum dan Rudi Arrahm sebagai Sekretaris Umum Terpilih dalam Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTB yang di selenggarakan di Dompu, Selasa 23 Desember 2019.

“Kita harus menjadikan pemuda Muhammadiyah sebagai lokomotif penggerak Kemajuan masyarakat. Energi positif potensi SDM, kebersamaan, spirit teologis yang kita miliki merupakan modal besar,” kata dia saat penutupan Musywil PWPM NTB.

Muslimin Magenda merupakan Alumni Kampus UMMAT dan UM Surakarta, mantan Ketua Forum Mahasiswa Pascasarjaan NTB (Forms) Surakarta dan saat ini ia menjadi tenaga pengajar di Kampus UMMAT.

Selain berprofesi sebagai dosen ia juga merupakan Direktur lembaga survey dan Direktur Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) NTB.

Sumber:
voicemuslim.com
detikntb.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0