in ,

TNI, Polri dan Pemuda Muhammadiyah OKU Timur Peduli Pencegahan Corona, Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

PPPM – Wabah virus covid-19 atau yang biasa dikenal dengan virus corona ini, kini menjadi masalah bagi masyarakat tak hanya di lapisan masyarakat Indonesia bahkan di dunia. Wabah tersebut menyebabkan keadaan ditengah-tengah masyarakat menjadi kurang baik, banyak warga terhambat untuk beraktifitas.

Dengan kepedulian tersebut pada sesama, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) OKU Timur melalui Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Madang Suku III melakukan aksi tanggap corona. Kegiatan ini diisi dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan raya.

“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan aksi sosial pencegahan terhadap virus corona ini dengan membagikan masker ke saudara kita yang melintas di jalan. Pembagian masker ini kita gelar di dua lokasi, di jalan poros desa wanabakti dan Posko Covid desa suka damai Kecamatan Madang suku III,” ujar Ifran selaku panitia pelaksana. Kamis (23/04/2020).

Pada kegiatan pembagian masker ini, PDPM OKU Timur yang juga dihadiri para anggota Ortom Muhammadiyah seperti Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda (Kokam) dan perguruan seni bela diri Tapak Suci juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pesan-pesan himbauan dari pemerintah terhadap pencegahan persebaran Covid-19 ini.

“Dengan menggunakan masker kita dapat terhindar persebaran virus Covid-19 ini melalui pernapasan. Kita mengajak ke masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, jika tidak penting agar tetap berdiam di rumah, jika memang penting untuk keluar rumah agar melakukan pola sosial distancing,” katanya.

“Terima kasih juga kepada pak polisi dari kepolisian Polsubsektor dan anggota TNI dari Babinsa setempat serta sejumlah perangkat Desa yang juga turut berpartisipasi pada kegiatan sosial ini,” ujar Ifran.

Sumber : pelitasumsel.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0