in

Tingkatkan Kewaspadaan, Tapi Jangan Panik

PPPM – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bangka Belitung meminta masyarakat Bangka Belitung berbaik sangka terhadap kebijakan pemerintah terhadap upaya mencegah penyebaran virus covid 19.

Kebijakan yang diambil pemerintah berupa merumahkan siswa dan membatasi diri dari keramaian merupakan sesuatu hal yang baik dan tidak dianalogikan sebuah kepanikan.

“Masyarakat jangan panik, kita juga mengupayakan selalu menjaga kesehatan dan membiasakan perilaku hidup bersih. Kita bersihkan rumah kita, rumah ibadah kita. Insya Allah semua ujian ini akan berakhir,” ujar Andika Saputra ketua PWPM Babel.

Selain itu, kata Andika, pihaknya juga sudah mengeluarkan surat maklumat yang ditujukan kepada semua pengurus Pemuda Muhammadiyah mulai dari wilayah, daerah, cabang maupun Angkatan Muda Muhammadiyah serta masyarakat Babel untuk dapat melaksanakan isi maklumat.

Adapun isi maklumat tersebut terdiri atas :

1. Seluruh warga Pemuda Muhammadiyah dan Angkatan Muda Muhamamdiyah Bangka Belitung Beserta Masyarakat agar tidak panik sambil meningkatkan kewaspadaan atas tersebarnya Virus Corona.

2. Seluruh warga Pemuda Muhammadiyah dan Angkatan Muda Muhamamdiyah Bangka Belitung Beserta Masyarakat agar meningkatkan kesadaran diri terhadap kesehatan dengan tindakan preventif diantaranya memakai masker dan mencuci tangan.

3. Ikut aktif dalam melakukan pembersihan Rumah Ibadah (Masjid) dan Amal Usaha Muhammadiyah.

4. Senantiasa mengikuti instruksi Pemerintah dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam hal pencegahan dan penanganan Covid-19.

5. Mengkampanyekan social distancing kepada masyarakat serta kepada para pengurus PWPM, PDPM, PCPM dan Angkatan Muda Muhammadiyah untuk ambil peran mengkampanyekan social distancing.

Sumber: negerilaskarpelangi.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0