in

Tekan Potensi Penularan Covid-19, PDPM Sidoarjo Sasar Tempat Berkumpulnya Banyak Orang

Penyemprotan Disinfektan

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Yudi Prianto melakukan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan Covid-19
Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Yudi Prianto melakukan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan Covid-19

PPPM – Gotong royong penanganan wabah covid-19 terus dilakukan oleh berbagai elemen strategis masyarakat. Di antaranya ialah Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dan Lazismu Sidoarjo.

Sejumlah tim diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik strategis seperti masjid, sekolah, koperasi dan kantor-kantor Muhammadiyah, Selasa (24/3).

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo Yudi Prianto menuturkan, kerjasama AMM dan Lazismu mendapat dukungan kuat dari PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Sidoarjo. Seluruh elemen strategis ini sama-sama ingin melakukan manfaat nyata untuk penanggulangan Covid-19 yang terus bertambah.

“Kasus covid -19 terus meningkat, makanya penyemprotan ini dilakukan untuk menekan potensi penularan yang lebih meluas. Di samping itu, masyarakat dapat lebih tenang dan nyaman ketika harus beribadah di masjid,” tutur Yudi.

Beberapa sasaran yang menjadi lokasi penyemprotan disinfektan dijelaskannya antara lain sekolah, koperasi, masjid dan kantor Muhammadiyah di Kecamatan Sidoarjo, Tanggulangin, Tulangan dan Porong.

“Penyemprotan sudah kita lakukan sebelumnya dan akan terus kita lakukan untuk menyisir sebanyak mungkin tempat-tempat yang berpotensi dijadikan berkumpulnya banyak orang,” tutur Yudi.

Penyemprotan, AMM dan Lazismu juga tengah menyiapkan pembagian hand sanitizer yang akan disebar di tempat-tempat umum. AMM Sidoarjo telah memesan alkohol sebabyak 50 liter sebagai bahan dasar hand sanitizer.

“Segera akan kita bagi-bagikan gratis,” tutur Yudi.

Gotong royong, lanjut dia, juga akan dilakukan untuk membantu penanganan dampak sosial ekonomi covid-19.

“Kami sedang koordinasikan bagaimana baiknya membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Apakah dengan memberikan sembako atau juga bisa lewat bantuan tunai,” pungkas dia.

Sumber: harianbhirawa.co.id

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0