in ,

Tatap Pemilu Serentak 2024, Cak Nanto Berharap Semua Politisi Miliki Sikap dan Visi Negarawan

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, JAKARTA – Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 dimulai pada 14 Juni mendatang.

Menatap pesta demokrasi yang akan datang tersebut, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto berharap setiap pejabat politik yang terpilih memiliki sikap negarawan, visi maju, dan amanah.

“Jadi pemimpin itu pemikirannya harus melanjutkan tapi harus dengan inovasi situasi yang harus dibangun. Siapapun orangnya, siapapun yang akan jadi, tidak memikirkan kelompok kepartaiannya tapi memikirkan pemikran gagasan yang sudah dibangun dalam bangsa ini,” kata Cak Nanto.

Dalam forum diskusi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (21/7), dirinya lebih lanjut mengatakan bahwa pemimpin berikutnya harus memiliki pemikiran untuk melanjutkan pembangunan yang sudah ada yakni dengan memberikan sentuhan inovasi untuk kepentingan rakyat kecil.

“Jadi yang baik itu jangan ada pemikiran bahwa ini karena berbeda partai karena apa maka menegasikan setiap apa yang sudah selama ini dibangun maka pembagunan itu harus berkelanjutan,” ucapnya.

Cak Nanto berharap di pesta demokrasi ke depan, para politisi menghindari penggunaan politik identitas yang mengakibatkan polarisasi masyarakat secara berkepanjangan yang pada akhirnya menghambat akselerasi kemajuan Indonesia.

“Saya berharap semua yang muncul adalah anak-anak bangsa yang berpikiran untuk maju dan harapannya tidak lagi menggeneralisir kepentingann agama dalam kompleksitas kepentingan politik. Sehingga nanti menimbulkan suatu polarisasi yang berkepanjangan di dalam membangun bangsa ini, dan kita capek membangun psikologis anak bangsa,” tutupnya. (afn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0