in ,

Target Kaderisasi 1000 Kader, Baitul Arqam PWPM Sumut Dibuka Oleh PP Pemuda Muhammadiyah

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, MEDAN – Melalui Bendahara Umum, Zaedi Basiturrozak, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah membuka kegiatan Baitul Arqam Madya (BAM) 2 Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Utara, Jumat (24/6).

Hadir secara langsung di gedung balai diklat LPMP Tanjung Anom Medan, Zaedi mengapresiasi PWPM Sumatera Utara yang terus melaksanakan program pengkaderan mulai dari Baitul Arqam Dasar hingga Baitul Arqam Madya.

”Karena sesungguhnya proses Baitul Arqam adalah tiket bagi penjenjangan kader Pemuda Muhammadiyah. Setelah Baitul Arqam Madya dapat dilanjutkan ke Baitul Arqam Paripurna,” kata Zaedi.

Mengusung tema ”Penguatan Ideologi Gerakan Muwujudkan Pemuda Negarawan”, Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta dari berbagai daerah di Sumatera Utara dan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 24-26 Juni 2022.

Menyambung Zaedi, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Utara, Hasyimsyah Nasution turut menyampaikan apresiasi. Dia berharap kegiatan ini menguatkan kader Persyarikatan di akar rumput dan menjadikan mereka menjadi pemuda terbaik yang sesuai karakter Muhammadiyah.

Sementara itu Ketua PWPM Sumatera Utara, Amarizal menegaskan komitmen PWPM Sumut terhadap program pengkaderan. PWPM Sumut kata dia menargetkan 1000 kader baru dan saat ini yang sudah terealisasi adalah 780 orang.

“Kaderisasi Dasar, Madya dan Paripurna adalah persyaratan wajib bagi calon Pimpinan Pemuda Muhammadiyah di level daerah, wilayah dan pusat disamping Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah. Tanpa itu, seseorang tidak bisa menjadi formatur,” tegas Amrizal.

Untuk diketahui, kegiatan BAM-2 ini berupa pemahaman materi terkait Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, Pengembangan potensi diri, Kepemimpinan dan Keorganisasian, Kemanusiaan dan Kebangsaan, Ketangkasan dan kedisiplinan hingga keterampilan Fardhu Kifayah.

Ketua Panitia Fadli dalam laporannya menjelaskan Peserta BAM ini wajib sudah mengikuti Kaderisasi Baitul Arqam Dasar yang di laksanakan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) maupun Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM). Peserta BAM ini merupakan utusan dari PDPM Se-Sumatera Utara.

Hadir pada pembukaan BAM-2 Ketua PW Aisyiyah Hj. Elynita, Kadispora Provinsi Sumatera Utara Ardan Noor, Master of Training yang juga Wakil Ketua PWM Sumut Drs. Mario Kasduri MA serta jajaran pengurus harian PWPM Sumatera Utara.

Pada BAM-2 bertindak sebagai Master Of Training adalah Mario Kasduri (Wakil Ketua PW. Muhammadiyah Sumut), Imam Training Fadhila (MPK PW. Muhammadiyah Sumut) dibantu oleh Instruktur dari Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara. (afn)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0