in ,

Sinergi Pemuda Muhammadiyah, Urban Care, dan PT ABM Sukseskan Baksos di Bantaran Kali Jagir

PPPM – Sejak muncul kali pertama awal Maret, pandemi Covid-19 sudah mengakibatkan 500 orang meninggal dan 5.000 lebih pasien positif di seluruh Indonesia.

Demi mendukung pemerintah, hampir semua organisasi kemasyarakatan dan organisasi peduli sosial terpanggil untuk mengumpulkan donasi dari para pengusaha/donatur. Hal itu dalam rangka mambantu meringankan masyarakat terdampak, terutama dalam hal kebutuhan bahan makanan pokok. Sebab, dampak ekonomi sangat terasa bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Wonocolo pun tak tinggal diam dan ikut turun tangan.

“Alhamdulillah, hari Selasa 14 April 2020, telah dilaksanakan baksos di daerah bantaran Sungai Kali Jagir yang terdapat sekitar 90 kepala keluarga. Baksos ini terselenggara berkat sumbangan dari PT Agrapana Baswara Mahadana (ABM) kerja sama dengan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Wonocolo dan Urban Care Surabaya,” ujar Nurul Huda, Ketua PCPM Wonocolo yang juga Ketua MCCC Wonocolo.

Ira, perwakilan dari PT Agrapana Baswara Mahadana, menambahkan, pihaknya merasa senang bisa sedikit membantu melalui baksos yang berupa 90 paket sembako berisi beras 5 kg, minyak, mi instan, dan gula. Menurutnya, ini kali pertama dilakukan kerja sama dan tepat sasaran. “Insyaallah kerja sama ini akan kita lanjutkan di momen selanjutnya,” tuturnya.

“Dampak Covid-19 sungguh sangat luar biasa. Mudah-mudahan ini bisa membantu, kami akan mengumpulkan donasi lagi dari teman-teman, pengusaha, donatur untuk kita salurkan pada tahap selanjutnya. Kita harus terus bergerak membantu sesama, sampai ujian Covid-19 ini selesai,” lanjutnya.

Sementara itu, Lutfi, aktivis Urban Care Surabaya, mengatakan, komunitas Urban Care Surabaya merasa sangat senang. Sebab, baksos sembako bisa dibagikan di bantaran Sungai Kali Jagir, yang mana selama ini menjadi wilayah pendampingan mereka.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan. Sebelum Covid-19 saja sangat sulit ekonomi, apalagi dengan adanya Covid-19 ini. Kita akan terus melakukan pendampingan kepada mereka, dan kami harap semakin banyak donasi yang terkumpul dan disalurkan ke warga di sini,” ujar Lutfi.

Sumber : klikmu.co

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0