in

Sambut Tanwir Muhammadiyah di Bengkulu, Pemuda Muhammadiyah Gelar Seminar Literasi

PPPM – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menggelar Seminar Literasi Digital di Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Kamis 14 Februari 2019.

Seminar pembuka hajat besar Tanwir Muhammadiyah itu akan dihadiri langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dan Ketua Umum PPPM Sunanto (Cak Nanto). Seminar mengangkat tema ‘Peran Pemuda Di Era Disrupsi’.

Menurut Cak Nanto, jajaran pengurus PP Pemuda Muhammadiyah 2018-2022 yang dilantik pada 28 Desember 2018 mempunyai komitmen yang kuat untuk turut menumbuhkan budaya literasi di masyarakat. Program itu juga masuk dalam agenda besar PPPM sebagai bagian dari gerakan berkemajuan.

“Budaya literasi di Muhammadiyah harus terus dijaga dan dikembangkan di tengah-tengah masyarakat. Bagaimanapun, spirit membangun peradaban berkemajuan harus didahului dengan mewujudkan masyarakat literasi dan ini harus dikerjakan secara bersama-sama,” kata Cak Nanto.

Rencananya, selain menjadi keynote speaker dalam seminar tersebut, sesuai rencana Menkominfo Rudiantara juga akan menyerahkan Bantuan Akses Internet pada SMA Muhammadiyah 1 Seluma di Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma, Kabupaten Seluma Bengkulu.

Tanwir Muhammadiyah sendiri berlangsung selama empat hari, yakni dari tanggal 14 Februari hingga 17 Februari 2019. Dimana secara garis besar, tanwir akan membahas empat agenda besar.

Pertama, menyangkut roda organisasi yang akan membawa perubahan dalam Anggaran Rumah Tangga Muhamadiyah. Kedua masalah keumatan, yaitu mengenai pokok pikiran Muhammadiyah dalam kehidupan umat beragama. Ketiga masalah kebangsaan.

Panitia Tanwir, sebagaimana disampaikan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, mengundang Bapak Joko Widodo dan Bapak Prabowo dalam kapasitas sebagai tokoh nasional, bukan sebagai calon presiden.

Agenda keempat atau terakhir pada Tanwir yang akan dibuka Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, membahas mengenai progres dan dinamika Pimpinan Muhammadiyah di tingkat internasional sampai wilayah.

Bidang Infokom
PP Pemuda Muhammadiyah

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0