in ,

Sambut Baik Aksi PDPM Sikka, Romo Gregorius Sebut Virus Corona Tidak Mengenal Agama

PPPM – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Sikka melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah mata rantai penularan virus Corona (Covid-19) di gereja Paroki St Yosef Freinademetz Bolawolon, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Romo RP Gregorius Bule SVD yang melayani di Gereja Paroki St Yosef Freinademetz Bolawolon menuturkan, penyakit virus covid-19 ini dalam penyebaran tidak mengenal agama, justru penyakit ini bisa menular kepada siapa saja.

“Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah digereja merupakan kerjasama yang baik antara gereja Katolik dan umat muslim. Virus covid-19 itu tidak memandang ras, suku atau agama. Penyakit virus corona bisa menular kepada siapa saja,” ungkap Romo Gregorius Bule, SVD

Menurut dia, dengan situasi corona ini, solidaritas dan kerjasama antara umat beragama mesti dibangun, sebab kita adalah satu keluarga dan kita adalah saudara-saudari senusa dan sebangsa.

“Terimakasih banyak atas inisiatif dari Pemuda Muhammadiyah atas bantuannya yang telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya membatasi dan menghilangkan penyebaran virus covid-19 di gereja kami,” ungkap Romo Gregorius ini.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah, Harisuddin mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini terutama di fasilitas publik seperti di gereja sebagai upaya untuk memutus mata rantai virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Sikka .

“Kita akan terus bergerak, kemarin di gereja sekarang di rumah-rumah warga terutama yang ada di Waipare,” ungkap Harisuddin, Senin 30 Maret 2020.

Harisuddin yang juga dosen di IKIP Muhammadiyah Maumere ini meminta masyarakat untuk tetap memperhatikan pola hidup sehat dan sebisa mungkin agar membatasi diri dari pusat keramaian sesuai dengan imbauan Pemerintah Kabupaten Sikka.

“Masyarakat tidak usah panik dengan virus corona ini, tapi masyarakat harus tetap waspada. Yang paling penting adalah masyarakat patuhilah imbauan Pemerintah Kabupaten Sikka,” minta Harisuddin yang juga wakil ketua KNPI Kabupaten Sikka ini.

Sumber: lenterapos.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0