in

Saling Melengkapi & Jalan Beriringan, Muhammadiyah – NU Itu Seperti Sepasang Sandal

PPPM – Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyebut Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah adalah dua ormas Islam terbesar di Indonsia yang punya hubungan dekat, sebagai sesama saudara. Bahkan keduanya sudah tidak bisa dipisahkan seperti sepasang sandal.

“Kalau saya boleh umpamakan, Muhammadiyah dan NU itu seperti sepasang sandal,” ucap Mu’ti yang kemudian disambut tepuk tangan peserta Tabligh Akbar dan Pelantikan Bersama Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Bangkalan Minggu (8/3/2020) di Pendopo Raden Pratanu, Bangkalan.

Mu’ti menjelaskan bahwa sandal terdiri dari sepasang, kalau memakai sandal harus kanan dan kiri, dan dipakai sesuai pada letaknya.

“Yang kanan dipakai di kanan, yang kiri dipakai di kiri, jangan dibalik-balik,” ujarnya.

Pria asli Kudus yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu mengatakan, sandal dipakai sepasang, saling melengkapi, dan berjalan beriringan.

“Muhammadiyah dan NU juga demikian, biar mereka berjalan di relnya masing-masing, sesuai kaidahnya sendiri, tapi dalam membangun bangsa ini Muhammadiyah dan NU selalu bersinergi, berjalan beriring-iringan,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, hadir Bupati Bangkalan, Kapolres Bangkalan, Anggota DPRD Jatim PAN, Dandim, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, PWPM Jatim, PWNA Jatim, hingga Ormas dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-Bangkalan, termasuk PAC GP Ansor dan Fatayat NU.

Sumber: obsessionnews.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0