in

Sahabat Kemanusiaan, Ayo Bantu Nenek Penih

NAMANYA Nenek Penih. Ia tinggal di sebelah rumah saya. Bukan soal namanya, tapi beban hidupnya yang saya rasa sangat kesulitan secara ekonomi.

Nenek Penih tinggal berlima. Bersama keempat cucu-cucunya yang masih sekolah dan tentunya membutuhkan asupan makanan setiap harinya. Sayangnya, karena secara ekonomi serba kekurangan, Nenek Penih sulit memenuhi keinginan ke-empat cucunya.

Saya sangat sedih melihat mereka yang tinggal ngontrak dan tidak ada sama sekali penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Singkatnya, selain kebutuhan sekolah cucunya, Nenek Penih harus pula membayar ecara bulanan kontrakan.

Sayang, Nenek Penih tidak bisa lagi bekerja karena sulit kakinya untuk berjalan akibat peristiwa kecelakaan yang menimpanya beberapa tahun silam.

Setiap bulan, saya menyisihkan rejeki yang diberikan orang tua saya untuk membantunya. Meski saya akui, nilainya tidak cukup untuk kebutuhan nenek dan cucu-cucunya. Perlu diketahui, suaminya (kakek) meninggal dan cucu-cucu ini juga tidak punya ayah dan ibu (meninggal).

Rabu pagi, saat saya sedang menyapu halaman rumah, cucu pertama nenek menghampiri saya sambil menangis “Kakak, bisa bantu aku gak aku harus bayaran sekolah, beli baju batik, nenek belum bayar kontrakan dan adek-adek tidak punya uang untuk membeli apa yang di suruh gurunya, kita ga punya uang”

Jujur, jiwa dan raga saya menangis. Bukan apa-apa, karena saya hanya bisa memberikan uang bulanan yang tidak seberapa dan juga melihat bahwa saya baru anak sekolah yang hanya mengandalkan uang orang tua.

Adakah dari sahabat-sahabat Kemanusiaan, yang dapat memberikan rejeki titipan Tuhan untuk membantu meringankan beban yang sedang dialami Nenek Penih dan keempat cucunya ?🙏

Kami berikhtiar menggalang dana kemanusiaan dari para Sahabat Kemanusiaan. Yang, InsyaAllah jika dananya terkumpul akan kami salurkan dengan;

*Membuat Usaha Tetap untuk Nenek Penih ini dengan Berjualan Warung Nasi.

*Melunasi Uang Sekolah untuk ke empat cucu-cucunya.

*Membelikan Baju Batik, Baju Olahraga, Seragam serta alat-alat sekolah lainnya.

*Melunasi Uang Kontrakan 1 Bulan Rp.800.000,-

*Perawatan Terapi Kaki Nenek Penih.

Jika ingin tau lebih banyak tentang Nenek Penih, bisa WhatsApp saya an
081290926419 (Jesika). Adapun bantuan bisa disalurkan melalui nomer rekenin BRI. 7316 0101 1361 500 An Jesika Putri Natasya.

Masih terkait hal ini pula, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) tergerak untuk membantu Nenek Penih. PPPM menyerahkan bantuan produktif untuk usaha kecil. Diharapkan, melalui bantuan usaha nantinya Nenek Penih dapat dilakukan menghidupi keempat cucunya.

Dalam kesempatan itu, Nenek Penih menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemuda Muhammadiyah yang mau membantunya. Ia mendoakan kebaikan segenap pengurus Pemuda Muhammadiyah dibalas oleh Allah SWT.

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0