in

Saat Relawan Bekerja Keras Cegah Covid-19, Warga Sukarela Sumbang Makanan

RABU pagi, 25 Maret 2020, merupakan momentum yang sangat berharga dan kabar gembira bagi seluruh warga Desa Tambaharjo Pati, Propinsi Jawa Tengah.

Seluruh relawan Masjid Al Ishlah dengan dibantu oleh warga Muhammadiyah yang terdiri dari KOKAM PCPM Tambaharjo, PCM dan PCA Tambaharjo bersinergi bersama untuk melakukan giat penyemprotan disinfektan dan edukasi masyarakat tentang pentingnya social distancing. Semua berjumlah 42 orang, masya-Allah.

Diawali sarapan bersama pada pukul 08.00 dengan menu sayur bening kelor, ikan kerapu dan bandeng, tempe goreng, sambel, teh hangat dan snack shodaqoh dari jamaah. Acara kemudian dilanjutkan dengan apel seluruh relawan serta doa yang dipimpin oleh Al Ustadz H Afza Masyhadib Lc selaku Dewan Syuro Masjid Al Ishlah Tambaharjo Pati.

Setelah selesai apel, relawan segera bergerak menuju masjid-masjid yang ada di Desa Tambaharjo Pati. Alhamdulillah, semua rencana terlaksana, semua masjid telah kami sapu, pel dan disemprot dengan disinfektan dan telah kami adakan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya social distancing.

Kecuali hanya satu masjid yang belum terlaksana, yaitu masjid Jami’. Karena memang pengurus masjid menghendaki untuk tidak dilakukan penyemprotan sebab esok hari kamis akan disemprot sendiri oleh Pemerintah Desa. Kami katakan; siap.

Ada yang menarik dan patut untuk kami syukuri pada kegiatan hari ini. Alhamdulillah dengan jumlah relawan yang banyak tentu semakin mempermudah dan mempercepat gerak kami.

Pada awalnya hanya masjid saja sebagai sasaran kami, sehingga dengan tenaga yang banyak alhamdulillah kami bisa bergerak ke tempat yang lainnya. Seluruh mushola, MIM Tambaharjo, PAUD TK Aisyiah, PAUD Al Manar, lingkungan SMA & SMK Muhammadiyah, dan 4 rumah warga sekitar.

Kita sangat bersyukur kepada Allah, karena kegiatan hari ini alhamdulillah telah telaksana dengan baik, lancar, dibawah naungan dan perlindungan Allah ta’ala.

Tak lupa kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh relawan Masjid Al Ishlah Tambaharjo Pati, warga Muhammadiyah yang tediri dari KOKAM PCPM Tambaharjo, PCM dan PCA Tambaharjo Pati. Juga kepada Ibu-ibu dapur masjid Al Ishlah yang telah mempersiapkan asupan jasmani kami, baik untuk sarapan pagi maupun makan siang bersama.

Kegiatan hari ini kami akhiri dengan sholat dhuhur berjamaah di Masjid Al Ishlah dilanjutkan dengan menikmati santapan siang dengan menu soto al ishlah, jus buah naga, jus jambu dan teh hangat. Tak lupa rutinitas kami, setelah makan bersama tentu dibersihkan dan dibereskan bersama-sama.

Masjid dibersihkan, disapu, dipel dan disemprot kembali dengan disinfektan. Sehingga kondisi masjid tetap nyaman, bersih dan insya Allah aman dari bakteri maupun virus berbahaya.

Mari tetap bersinergi dan berikhtiar bersama, untuk saling bahu membahu, tolong menolong dan berikhtiar semaksimal mungkin untuk mencegah penyebaran virus corona covid-19.

Dengan terus menerus melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin dan melakukan edukasi masyarakat tentang pentingnya social distancing insya-Allah ikhtiar akan semakin maksimal.

Semoga Allah ta’ala senantiasa menjaga kita, keluarga kita, kaum muslimin, seluruh relawan dan tim medis serta masyarakat dan bangsa Indonesia dari segara keburukan dan semoga musibah virus corona ini segera usai. Aamiin…
___________________________

H Afza Fajri Hatami, Lc (Ketua PDPM Pati)

Masjid Al Ishlah Tambaharjo Pati
Rabu 30 Rajab 1441 H / 25 Maret 2020 M

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0