in

PWPM Aceh Dukung Darul Arqam IMM Kota Langsa

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, LANGSA – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh bersama Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Langsa mendukung digelarnya forum pengkaderan Darul Arqam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Langsa, 19-21 November 2021.

Bertempat di SD 1 Muhammadiyah Kampung Mutia, Darul Arqam mengambil tema “Membentuk Kader Ideologis dan Berkemajuan”. Para peserta menurut ketua panitia, Raju M. Akbar Saputra adalah para pegiat Persyarikatan yang tengah menempuh studi di di Universitas Samudra Langsa (UNSAM) dan IAIN Langsa.

“Pengkaderah sangat penting dalam organisasi karena tanpa kaderisasi maka regenerasi akan terputus. Sehingga tidak akan menutup kemungkinan roda organisasi tersebut akan vakum. Oleh sebab itu DPD IMM Aceh sangat berterimakasih kepada pengurus PDM dan PDPM langsa atas antusias dalam membantu suksesnya acara ini,” ucap Bidang Kader DPD IMM Aceh, Musribul Ali Anwar, Jum’at (19/11).

Menyambung Ali Anwar, Ketua Muhammadiyah Langsa, Bustami A Latief menyebutkan IMM Langsa sangat diperlukan untuk terus melaksanakan pengkaderan DAD seperti ini.

“Melalui pengkaderan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan dasar hari nurani, karena di Muhammadiyah diajarkan asah nurani, teruslah belajar kegiatan ini sangat baik, dan ikutlah kegiatan ini sampai dengan selesai,” kata Bustami.

Sementara itu mewakili Wali Kota Langsa, Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga Dan Pariwisata (Disporapar) Langsa, Iqbal berpesan agar generasi muda ini memiliki ruh semangat untuk terus berpendidikan, semoga kader Darul Arqam Dasar (DAD) ini agar dapat berpikir kearah yang lebih baik.

“Secara nasional kualitas pendidikan kita saat ini masih tertinggal jauh dengan negara-negara lain, seakan-akan kita tinggal 15 tahun, mereka memiliki kelebihan lebih dalam penguasaan menguasaan IPTEK, begitu pula dalam kaitan kedaerahan kita juga masih tertinggal, alumni-alumni kita di daerah belum mampu bersaing secara kuantitas di tingkat nasional,” pesannya.

Tampak hadir dalam kegiatan DAD, Asrizal H Asnawi (Anggota DPRA), unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah, DPD IMM Aceh, Pemuda Muhammadiyah Langsa, Kepala Sekolah SD 1 dan SMA Muhammadiyah, HMI Kota Langsa, Nasyiatul Aisyiyah, para alumni IMM, tokoh Muhammadiyah, Pelajar Muhammadiyah, warga Muhammadiyah dan awak media.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0