in , ,

PP Pemuda Muhammadiyah Dorong Usut Tuntas Kasus Pelecehan Lagu Indonesia Raya

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, JAKARTA – Ketua Umum PP Muhammadiyah Cak Nanto menyayangkan terjadinya pelecehan lagu Indonesia Raya yang sengaja diposting oleh oknum warga Malaysia di platform Youtube pada Senin (28/12).

Karena itu, dirinya mendorong agar KBRI di Malaysia terus mengadvokasi kasus ini agar tidak menimbulkan api dalam sekam yang merusak persaudaraan antara bangsa Indonesia dan Malaysia.

“Sebagai tetanggga dan bangsa serumpun, sungguh tidak bermoral apabila anda membuat parodi yang menghina lagu kebangsaan kami Bangsa Indonesia, apalagi dalam konten video tersebut mngandung unsur penghinaan dan merendahkan Bangsa Indonesia,” ucapnya prihatin.

“Seyogyanya dalam rangka memperkuat silaturahmi antar bangsa, konten-konten yang dihadirkan harusnya bermuatan positif yang memiliki semangat mempererat hubungan antar bangsa,” imbuh Cak Nanto.

“Pemuda Muhammadiyah mengapresiasi langkah Kedutaan Besar Indonesia yang dengan cepat melaporkan perbuatan youtuber tersebut ke pihak yang berwenang di malaysia, mudah-mudahan pelaku segera diproses hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di sana,” tekannya.

Video yang dimaksud diunggah melalui kanal YouTube My Asean pada Senin (28/12). Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta melalui akun Facebook-nya menyatakan bahwa pihak berwenang Malaysia sedang menyelidiki masalah ini.

“Masyarakat diharapkan dapat menahan diri dan tidak terprovokasi, kita serahkan penegakan hukum terhadap pelaku kepada pihak yang berwenang di sana. Kita yakin, yang namanya tindakan penghinaan apalagi masuk ke kategori hoaks akan dapat ditindak secara hukum,” tutup Sunanto. (afn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0