in ,

PM Padang Bulan Bagikan APD Untuk Cegah Covid-19

PPPM – Pemuda dan Puteri (Nasyiayul Aisyiyah) Muhammadiyah Ranting Padang Bulan, Medan Selayang, Sumatera Utara membagikan alat pelindung diri (APD) kepada warga sekitar Masjid Taqwa Muhammadiyah Ranting Padang Bulan.

Alat pelindung diri yang dibagikan kepada warga itu berupa masker dan hand sinitizer guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Kami membagi-bagikan alat pelindung diri berupa masker dan hand sanitizer kepada warga sekitar Masjid Taqwa Muhammadiyah Ranting Padang Bulan, khususnya diutamakan Anggota Muhammadiyah lebih dahulu,” kata Ketua Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Padang Bulan, Syahrul Chaniago.

Didampingi Kabid Sosial Masyarakat, Afwan Faridh Lubis di Medan, Jumat (3/4), Syahrul mengatakan kegiatan bagi-bagi alat pelindung diri ini, sebut Afwan, merupakan kegiatan Pemuda Muhammadiyah Ranting Padang Bulan yang pertama sejak diaktifkannya kembali kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Ranting Padang Bulan.

Dalam kegiatan sosial tersebut, kata Afwan, sesuai dengan hasil rapat pimpinan, Pemuda Muhammadiyah Ranting Padang Bulan melakukan penggalangan dana dari Anggota Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Anggota Pimpinan Ranting Aisyiyah Padang Bulan serta para donator yang ikut bersedekah.

“Dana yang terkumpul dibelikan bahan-bahan untuk pelindung diri berupa masker dan hand sanitizer, karena alat-alat tersebut sangat sulit ditemukan baik di super market maupun apotek,” ujar Afwan.

“Kami berharap kepedulian kami kepada Anggota Muhammadiyah dan warga sekitar bisa membantu melakukan pencegahan dari penyebaran virus Covid-19,” kata Afwan.

Syahrul Chaniago menambahkan, pembagian masker dan refil hand sanitizer dilakukan selama dua hari pada Jumat dan Sabtu, 3-4 April 2020 di Masjid Taqwa Muhammadiyah Ranting Padang Bulan.

“Sementara ini, alat yang dibagikan dibatasi disesuaikan dengan dana yang diinfakkan bapak-bapak dari Muhammadiyah Ranting Padang Bulan dan ibu-ibu dari Aisyiyah Ranting Padang Bulan,” ujar Chaniago.

Sumber: elshinta.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0