in

Please, Jangan Sebar Berita Yang Tidak Jelas Asal-Usulnya

PC Pemuda Muhammadiyah Erelembang
PC Pemuda Muhammadiyah Erelembang

PPPM – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Erelembang menggandeng Pemuda Muhammadiyah Cabang Erelembang dalam rangka menangkal berita hoax dan ujaran kebencian guna menciptakan kondisi masyarakat yang aman, damai dan sejuk.

Kegiatan dilaksanakan dengan memberikan Pembinaan dan Penyuluhan Kepada Masyarakat di Desa Erelembang, 17 Februari 2020. Ditekankan bagaimana bahaya hoax dan ujaran kebencian karena dapat merusak hubungan kekeluargaan dan persaudaraan bahkan menciptakan ganggungan kamtibmas.

“Kami sebagai pemuda sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan anti hoax ini, kami sangat berharap dalam Menyikapi fenomena hoax, para pemuda dituntut untuk berperan aktif dalam menangkal penyebaran informasi sesat yang dapat mengancam keutuhan NKRI kita,” kata Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Erelembang Sudirman.

“Sebagai pemuda yang tentunya dibekali dengan kecerdasan intelektual dan kedewasaan dalam berpikir, sudah sepatutnya kita menempatkan diri kita sebagai bagian kelompok masyarakat yang menjadi filterisasi utama untuk menyelamatkan masyarakat kita dari berbagai informasi Hoax,”

“Selain itu Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan kedepannya di seluruh wilayah Desa Erelembang agar semua masyarakat dapat memahami tentang bahaya Hoax dan bagaimana cara menghindarinya sehingga kondisi masyarakat yang aman, damai dan sejuk dapat tercapai,” sambungnya.

Bripka Agus Ruswandi dari Polsek Tombolopao Polres Gowa mengatakan, giat dilaksanakan dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan serta mengajak masyarakat menolak segala bentuk dan bahaya berita hoax dan ujaran kebencian serta isu isu sara yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Bripka Agus mengajak pemuda dan masyarakat desa binaannya untuk bijak dalam bermedia sosial guna menghindari terprovokasi dan terhasut oleh berita hoax

“Jangan mudah percaya kepada berita berita yang beredar, dikroscek terlebih dahulu kebenarannya dan jangan langsung sebar berita yang tidak jelas asal usulnya,” katanya.

Sementara Babinsa Erelembang Hamjah Tahir menambahkan bahwa Hoax adalah bahaya yang nyata dan mengancam keutuhan persatuan bangsa, maka semua elemen harus bersama sama bergerak melawan hoax. Penyuluhan untuk Melawan hoax juga adalah bagian dari tugas kami sebagai unsur pelaksana Koramil yang bertugas melakukan pembinaan Teritorial (BINTER) di wilayah pedesaan.

Sumber: matakita.co

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0