in , , ,

Pimpin Apel Milad, Komandan Nasional KOKAM Sampaikan Terima Kasih Pada Kader Se-Indonesia

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, PURWOKERTO – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) merayakan Milad ke-56 tahun bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021.

Dipusatkan di Auditorium Ukhuwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jumat (1/10) perayaan Milad dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh anggota KOKAM se-Indonesia.

Memimpin upacara Apel KOKAM, Komandan Nasional KOKAM Zainuddin menyampaikan terima kasih atas peran aktif kader KOKAM se-Indonesia dalam aksi kemanusiaan, baik kebencanaan maupun melawan pandemi.

“Saya selaku Komandan KOKAM Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah sangat salut dan bangga dengan seluruh kader KOKAM di seluruh Indonesia yang selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberi bantuan baik pikiran, tenaga dan harta untuk mengatasi akibat yang ditimbulkan oleh Covid-19. Khoirunnas anfa’uhum linnas,” ujarnya.

Zainuddin lebih lanjut berpesan agar kader KOKAM ingat bahwa mereka adalah warga sipil. Karena itu, aksi dengan menggunakan seragam KOKAM harus bersifat mencerahkan.

Dirinya juga berpesan agar semangat dan sistem komando tetap dijaga dalam aksi trilogi bidang pelayanan KOKAM yaitu kemanusiaan, kebencanaan, dan ekologi.

“56 tahun bukan usia muda, mari mengasah kedewasaan dalam setiap langkah kita. Jadikan tauhid ilmu dan amal sebagai senjata. Alquran dan sunnah sebagai pedoman untuk mengarungi hidup,” kata Zainuddin sembari mengutip ayat ke-104 Surat Ali Imran.

Terakhir, Zainuddin juga mengingatkan agar KOKAM di seluruh Indonesia senantiasa waspada dan selektif dalam kaderisasi keanggotaan KOKAM.

“Tetap berkoordinasi, karena kecintaan kita terhadap bangsa Indonesia bukan hanya di mulut saja. Kita akan terus siap mewujudkan dalam aksi yang nyata, menjaga dan merawat keberlangsungan bangsa Indonesia adalah bagian dari ibadah,” tegasnya.

Acara Milad dihadiri langsung oleh Bupati, Dandim dan Kapolsek di wilayah Banyumas. Sementara itu secara daring, hadir Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Ikut ambil bagian, Rektor UMP Jebul Suroso memberikan beasiswa KOKAK untuk putra-putri Indonesia yang ingin menempuh pendidikan di UMP.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0