in , ,

Pilkada Serentak, Cak Nanto Dorong Kader Aktif Kawal Pemilu

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, JAKARTA – Meski penanganan pandemi di Indonesia belum tuntas, pemerintah tetap bersikukuh melanjutkan agenda Pilkada dengan sejumlah pertimbangan dan penyesuaian.

Keputusan itu juga mengabaikan sejumlah masukan dari berbagai organisasi keagamaan termasuk PP Muhammadiyah untuk menunda gelaran Pilkada 2020.

Menghadapi kebijakan tersebut, PP Pemuda Muhammadiyah berusaha menemukan solusi terbaik sebagai watak dari gerakan tajdid yang konstruktif, solutif dan berkemajuan.

Melalui Diskusi Pilkada “Mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang Demokratis dan Kondusif di Tengah Pandemi”, Senin (16/11)
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto mendorong agar kader Pemuda terlibat aktif dalam memastikan gelaran Pilkada sesuai dengan protokol kesehatan dan terpenuhinya asas luber jurdil.

“Kader-kader Pemuda Muhammadiyah tidak boleh pasif. Sebab jika oranng baik diam, maka yang mengisi adalah kejahatan,” himbaunya.

Menanggapi Cak Nanto, Ketua Bawaslu RI Abhan menyatakan bahwa banyaknya masukan atas gelaran Pilkada membuat pihak penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu untuk memperhatikan keselamatan petugas dan pemilih melalui penegakan protokol yang ketat.

Sementara itu Plh. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Yusharto Huntoyungo menyampaikan apresiasi atas inisiatif aktif Pemuda Muhammadiyah dalam gelaran Pilkada serentak.

“Kami menyampaikan apresiasi, semoga berjalan dengan baik. Semua sehat walafiat baik petugas dan rakyatnya,” imbuh Yusharto. (Afn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0