in ,

Perhatikan Penyintas Badai Seroja NTT, PP Pemuda Muhammadiyah Berikan Bantuan

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, ALOR – Bekerjasama dengan Benih Baik, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah memberikan bantuan bencana bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) terdampak bencana badai Siklon Tropis Seroja.

Dilakukan bersama Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) NTT, Sabtu (24/4) bantuan berupa paket sembako beserta alat kebersihan disalurkan pada para penyintas bencana di sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bendahara Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Zaedi Basiturrozak menuturkan bahwa bantuan yang diberikan, utamanya ditujukan untuk penguatan dapur umum sehingga para penyintas tidak kekurangan bahan makanan.

“Dengan bantuan Paket Sembako dan Alat Kebersihan tersebut diharapkan bisa memperkuat dapur umum dan menjaga ketersediaan bahan makanan sekaligus meringankan beban para kurban bencana Badai Siklon Seroja,” ujarnya.

Pemuda Muhammadiyah di tingkat pusat hingga ranting sendiri menurut Zaedi terlibat aktif dalam berbagai bakti sosial dan penanganan bencana di seluruh wilayah Indonesia.

“Pemuda Muhammadiyah terus berupaya untuk dapat berperan aktif dalam aktivitas charity dan kemanusiaan sebagai implementasi dakwah sosial kami,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWPM NTT Suhardi Anas menyalurkan bantuan secara simbolik kepada Kepala Desa Alor Besar Sirahudin Ali di Kantor Desa Alor Besar.

Menyambut bantuan Pemuda Muhammadiyah, Kepala Desa Alor Besar Sirahudin Ali menyampaikan terima kasih atas inisiatif Pemuda Muhammadiyah.

“Terimakasih kepada semuanya, terutama kepada Pemuda Muhammadiyah yang meringankan beban kami saat ini.  Semoga dengan bantuan dari semua pihak melalui posko pemuda Muhammadiyah diganti pahala oleh Allah,” tutup Siraudin.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0