in

Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Launching Al Ma’un Kopi

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, MEDAN – Dikutip sepenuhnya dari Suaramuhammadiyah.id, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara kembali meluncurkan program untuk menjawab tantangan anak muda di era milenial saat ini. Program kali ini diberi nama AL MAUN KOPI.

Al Ma’un Kopi ini langsung diresmikan oleh Ketua PW. Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution, MA. Dalam Sambutannya Prof Hasyimsyah mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi gerakan Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara ini. Dia berharap Al Ma’un kopi ini bisa menjadi sarana dakwah dan sarana untuk berbuat kebaikan.

Sesuai dengan dengan firman Allah dalam surat Al Ma’un, surah ini mengingatkan kita untuk selalu peduli dengan anak yatim dan kaum dhuafa. Untuk selalu berbuat kebaikan dan mau berbagi dengan sesama. Diakhir sambutannya beliau mengajak semua warga persyarikatan untuk datang berkunjung ke Al Ma’un Kopi, mari kita dukung, karya Pemuda Muhammadiyah ini.

Sarana Diskusi dan Berbagi Informasi

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, Al Ma’un Kopi ini di buat sebagai sarana untuk bersilaturrahim, sarana untuk berbagi informasi dan merumuskan gerakan dakwah organisasi. Mengopi di Al Ma’un kopi ini tidak sebatas menikmati kopi saja, akan tetapi memiliki nilai ibadah karena setiap kita meminum kopi disini kita sudah bersedekah, sebagian keuntungan dari Al Ma’un Kopi ini nanti akan digunakan untuk menyantuni anak yatim, dan kaum dhuafa.

Kata Amrizal, dengan adanya Al Ma’un Kopi ini diharapkan Gedung Dakwah Muhammadiyah ini akan semakin ramai dikunjungi, sehingga aktifitas dakwah Muhammadiyah akan semakin semarak.

Diakhir sambutannya beliau mengharapkan dukungan dari seluruh warga persyarikatan agar Al Ma’un Kopi ini bisa terus memberikan kemanfaatan untuk kemajuan gerakan dakwah Muhammadiyah.

Dalam acara Launching ini juga diberikan Bantuan berupa Beasiswa Pendidikan kepada anak yang kurang mampu, kemudian diberikan bantuan sembako kepada kader pemuda Muhammadiyah serta memberikan bantuan kepada panti panti asuhan.

Ikut hadir dalam acara Launching Al Ma’un Kopi, Sekretaris, Wakil Ketua, Wakil Sekretaris PW. Muhammadiyah Sumut Irwansyah Putra, MA, Dr. Mario Kasduri, MA. dan Mutholib, MA. Ketua dan Sekretaris PW. Aisyiyah Sumut. Bendahara Nasyiatul Aisyiyah Sumut, PW. IPM Sumut, DPD IMM Sumut, Ketua PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, Ketua PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Binjai. Ketua Umum PC. IMM Kota Medan, Alumni Pemuda Muhamadiyah Abgda Adi Munasip, Ahmad Arif, Syaiful Hadi, Hari Baron, Yuswardi Yusuf, Basir Hasibuan.

Acara ini diliput langsung oleh jurnalis media Muhammadiyah, seperti Suara Muhammadiyah, InfoMu.co, tvMu dan AlMaun tv.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0