in ,

Pemuda Muhammadiyah Rajeg dan Kokam Baksos Pandemi Covid-19

PPPM – Pemuda Muhammadiyah dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Kecamatan Rajeg melaksanakan bakti sosial pencegahan dan memutus mata rantai virus corona atau Covid-19, sejak 03-26 Maret 2020 hingga saat ini.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Rajeg, Muhammad Taufik Harahap mengatakan, yang tergabung menjadi relawan Muhammadiyah baik di Muhammadiyah Covid-19 Command Centre (MCCC) Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten dan
Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) Banten, berusaha membantu pemerintah dalam upaya pemutusan Penularan wabah Pandemi Covid-19.

“Baik di Kecamatan Rajeg juga diluar Kecamatan Rajeg (Kabupaten Tangerang). Dengan melakukan giat aksi sosialisasi/Edukasi, penyemprotan disinfektan, pembagian masker bagi yang belum memakai masker,” terang M.Taufik Harahap Ketua Pemuda Muhammadiyah, Senin (27/4/2020).

Kemudian adapun kegiatan tersebut dilakukan oleh amal usaha Muhammadiyah (AUM) sarana pendidikan, sarana Ibadah dan Majelis Ta’lim, Pondok Pesantren
Serta beberapa dilingkungan masyarakat.

 

Taufik menambahkan, Pemuda Muhammadiyah dengan terus menghimbau kepada masyarakat untuk bisa terus melakukan.
Menjaga kesehatan serta meningkatakan prilaku hidup bersih dan Sehat, engikuti aturan pemerintah di rumah saja dan melakukan aktifitas yang penting saja, dan jika harus berpergian atau keluar rumah dengan menggunakan masker.

“Kita berdoa memohon kepada Allah SWT agar Kita semua bisa terlindung dari wabah corona dan secepatnya virus corona atau Pandemi Covid-19 segera berlalu dari bumi Indonesia,” tandasnya.

Relawan Muhammadiyah juga bersinergi bersama dengan BPBD Provinsi Banten untuk yang di tugaskan diwilayah Tangerang.

Sumber : tangerangonline.id

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0