in ,

Pemuda Muhammadiyah Pangkalpinang Bagikan 250 Masker Gratis

PPPM – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Pangkalpinang, kembali melancarkan aksi sosialnya dalam dalam upaya membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

Jika sebelumnya ada gerakan penyemprotan cairan disinfektan, lanjut ke pembagian 100 Paket Sembako ke warga terdampak Covid-19, Selasa (21/4/2020), membagikan sebanyak 250 pick masker secara gratis kepada masyarakat, seperti pengendara kendaraan bermotor, Pedagang, Tukang Parkir dan masyarakat di luar rumah namun tidak menggunakan masker.

Selain membagikan masker, anak muda Muhammadiyah Pangkalpinang, dikatakan Agustian selaku Koordinator Kegiatan, juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana memutus rantai Covid-19, diantaranya dengan membiasakan diri dengan pola hidup bersih dan sehat, menggunakan masker saat di luar rumah, menjaga jarak minimal 1 meter, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan di rumah saja.

“Kegiatan ini, kami lakukan sebagai langkah nyata membantu Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sasaran aksi kami ini adalah pengendara kendaraan bermotor di perempatan lampu merah, para pedagang, tukang parkir, dan masyarakat yang tidak menggunakan masker saat di luar rumah,” ujar Agustian.

Sementara itu, Trisdian salah seorang pengendara sepeda motor mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah atas bantuan masker gratisnya.

“Kami baru menyadari pentingnya masker ini saat di luar rumah. Semoga seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang sadar akan pentingnya kesehatan baik bagi dirinya sendiri maupun keluarga,” ucap Trisdian.

Sumber : rakyatpos.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0