in ,

Pemuda Muhammadiyah Makassar Serahkan Rekomendasi Penerapan PSBB ke Dewan

PPPM – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar menyerahkan rekomendasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada DPRD Makassar. Dokumen itu diserahkan langsung kepada Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir di kantor DPRD Makassar, Senin (13/4/2020).

Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Muhammad Fauzan menyatakan, dokumen ini berisi 9 alasan penerapan PSBB dan 9 rekomendasi bagi pemerintah kota dalam menangani wabah Covid-19 di Makassar.

“Intinya, kami mendesak Pemkot untuk lebih serius dengan mengambil kebijakan yang tepat, cepat dan tegas untuk menekan laju penyebaran virus. Dan satu-satunya upaya itu adalah menerapkan PSBB di Makassar,” katanya.

Fauzan menyebutkan, Kota Makassar saat ini tengah dalam masa fase kritis penanggulangan wabah Covid-19. Dimana lonjakan kasus positif terus meningkat setiap harinya. Oleh sebab itu, kata Fauzan, dibutuhkan intervensi yang besar dari pemerintah untuk segera memutus mata rantai penyebaran virus di Makassar.

“Kegagalan mencegah meluasnya sebaran infeksi ini bisa memicu ledakan kasus yang dapat membuat penyebaran virus makin sulit dikendalikan. Kita tentu tidak ingin hal ini terjadi,” ujar dia.

Fauzan pun berharap DPRD Makassar dapat mendesak Pemkot untuk segera menerapkan PSBB di Makassar. Ia menyebut Pemuda Muhammadiyah siap membantu DPRD dan Pemkot Makassar untuk menghadapi wabah Covid-19 ini.

“Kami siap terus mendukung dewan mendorong Pemkot Makassar untuk bersama-sama menangani wabah ini. Kerjasama semua pihak memang dibutuhkan agar kita dapat melewati masa suram ini secepatnya,” tuturnya, sembari menyebut jika rekomendasi serupa nantinya akan juga diserahkan ke Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar. Menurutnya, desakan dari elemen pemuda seperti Pemuda Muhammadiyah penting agar Pemkot serius menangani wabah Covid-19 ini.

“Rekomendasi dari Pemuda Muhammadiyah ini akan saya bawa langsung ke rapat pimpinan untuk dibahas. Kita semua memang perlu mendorong Pemkot untuk lebih serius bekerja dan segera menerapkan PSBB di Makassar,” katanya.

Sumber : sulselsatu.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0