in ,

Pemuda Muhammadiyah Madina Berpartisipasi Lawan Covid-19

PPPM – Berangkat dari spirit kebersamaan dan visi yang sama dengan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Kabupaten Mandailing Natal, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Mandailing Natal kembali ambil peran dengan mengunjungi Posko Percepatan Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Mandailing Natal untuk kali kedua, tepatnya di Posko Perbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat di Kecamatan Muara Sipongi.

Hal itu dikatakan Ketua PDPM Madina Ahmad Jumadi SPd kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

“Pemuda Muhammadiyah berkomitmen siap bergandengan tangan dengan pemerintah dalam hal ini Bupati Mandailing Natal dan seluruh jajarannya dalam mensukseskan seluruh program percepatan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya.

PDPM Madina berpendapat program ini harus dilaksanakan secara serius dan terukur serta melibatkan seluruh elemen baik eksekutif, legislatif, yudikatif, ormas, OKP dan unsur masyarakat.

“Pada kegiatan kali ini team PDPM Mandailing Natal menemukan fakta – fakta positif dan sedikit kekurangan. Fakta positifnya yakni adanya kerjasama team yang baik di lapangan, antara unsur pemerintahan kecamatan, unsur kesehatan, serta unsur TNI / Polri,” katanya.

Sementara sisi kekurangan masih terbatasnya ketersediaan alat pengukur suhu tubuh, sehingga pada saat bus dan angkutan umum dan angkutan pribadi datang bersamaan, petugas di lapangan sedikit kewalahan yang menyebabkan terjadinya antrian panjang.

“Untuk itu kita berharap pada Bupati Mandailing Natal untuk kiranya sesegera mungkin memenuhi kecukupan alat dimaksud di setiap posko yang ada, serta pemenuhan APD bagi petugas jaga tentu yang sudah sesuai dengan SOP dan Protokol Penanggulangan Penularan Covid-19,’ serunya.

Selanjutnya dalam kegiatan kunjungan itu, PDPM Mandailing Natal tidak hanya membantu team posko dalam hal teknis, namun menyerahkan bantuan berupa makanan ringan untuk para petugas posko, penumpang angkutan umum, maupun pribadi serta kepada masyarakat yang ada di sekitar posko.

Sumber : okemedan.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0