in ,

Pemuda Muhammadiyah Kota Bekasi Berbagi Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

PPPM – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah diterapkan di Kota Bekasi sejak Rabu (15/4) lalu. Kebijakan untuk mengurangi laju penyebaran infeksi pandemi Covid-19 itu diduga cukup berdampak pada tatanan sosial-ekonomi masyarakat terutama sektor informal.

Sebagai bentuk solidaritas sosial, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Bekasi turut ambil bagian menyalurkan 45 paket sembilan bahan pokok (sembako), uang gas senilai Rp 30 ribu, dan masker bagi mereka yang terdampak khususnya warga di sekitar perguruan Muhammadiyah, Jalan Ki Mangunsarkoro, Kota Bekasi.

“Saudara-saudara kami yang tidak punya gaji bulanan seperti tukang becak, pedagang jajanan sekolah, tentu akan sangat merasakan penurunan omset bersamaan dengan diberlakukannya kebijakan PSBB ini,” kata Ketua PDPM Kota Bekasi Jalu Dwi Putranto, Senin (20/4).

Sementar itu, Sekretaris PDPM Kota Bekasi Ade Syaeful Bahri mengatakan, kegiatan juga dimaksudkan sebagai wujud partisipasi masyarakat sipil dalam kerja-kerja kemanusiaan.

“Ya sebagaimana kita ketahui, pemerintah juga memberi bantuan kepada masyarakat sebagai respon dari pandemi ini. Tapi kita bisa amati di lapangan bantuan tersebut belum sampai, termasuk kepada mereka yang beraktivitas di lingkungan perguruan Muhammadiyah ini,” jelasnya.

“Sementara kompor harus tetap ngebul. Jadi kami tidak mau jadi menara gading ya. Kami prioritaskan mereka dalam penyaluran sembako ini. Di sinilah kami mengambil peran, bekerja sama (ta’awun) dan saling melengkapi antar semua komponen masyarakat sipil,” pungkasnya.

Sumber : rmoljabar.id

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0