in ,

Pemuda Muhammadiyah Dukung Pembuatan Bedug Raksasa Sambut Bulan Ramadan

PPPM – Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang membuat bedug raksasa untuk menyemarakkan bulan suci ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri.

Bedug raksasa yang memiliki lebar 1,74 meter dengan panjang 3,5 meter ini akan segera dipasang sebelum bulan suci ramadan pada persimpangan jalan sekitar Masjid Raya, Jalan Mesjid, Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat.

Hal ini mendapat dukungan dari Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Singkawang, Mahmudi Febrianto.

“Prinsipnya Pemuda Muhammadiyah Kota singkawang mendukung pemerintah Kota Singkawang untuk menyambut dan menyemarakkan syi’ar datangnya bulan ramadhan,” katanya, Minggu (12/4/2020).

Lebih lanjut Mahmudi menuturkan, dua tahun terakhir ini Pemkot Singkwang menggulirkan Singkawang Ramadan Fair, namun dengan adanya situasi wabah covid-19 saat ini, kegiatan tersebut ditiadakan.

Situasi kondisi saat ini membuat Pemkot menyesuaikan dengan rencana pembuatan beduk raksasa yang akan dipasang di simpang Masjid Raya tersebut.

“Namun tentunya memperhatilan azas kebermanfaaatan, dan prioritas. Kita apresiasi dengam adanya rencana tersebut,” tuturnya.

Pemuda Muhammadiyah prihatin dengan kondisi saat ini, berdampak luas sampai kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan akan terhenti dengan adanya wabah covid-19.

Dengan memperhatikan kondisi wabah covid-19, ada imbauan larangan untuk mudik dan berkumpul merupakan sebuah langkah-langkah untuk menekan penyebaran covid-19.

Tentu untuk saat ini sampai dengam waktu yang tidak ditentukan sampai benar-benar bebas dari covid-19. “Dan tentunya kami mendukug imbauan tersebut,” ujar Mahmudi.

Umat muslim sebaiknya menyambut puasa dengan penuh khidmat dan semangat, serta tetap memperhatikan kondisi wabah Covid-19 tanpa mengurangi makna berpuasa

“Dengan adanya wabah covid-19 tentunya kita harus bersatu bahu membahu memainkan perannya masing-masing untuk bersama-sama untuk menekan penyebaran covid-19,” ajaknya.

Sumber : pontianak.tribunnews.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0