in ,

Pemuda Muhammadiyah Cabang Bumi Agung Way Kanan Bagikan Masker Gratis

PPPM – Tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah masih belum dapat dikatakan tinggi. Padahal pemerintah telah meminta masyarakat penggunaan masker ketika di luar rumah guna mencegah diri dari ancaman wabah pandemi COVID-19.

Merespon hal tersebut, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Way Kanan Melalui Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Bumi Agung, Way Kanan, Lampung bergerak untuk memberikan masker gratis kepada warga yang belum memakai masker. Pembagian masker tersebut dilakukan di Pasar Runyai dan sekitar jalan lintas Bumi Agung, Selasa (21/04/2020).

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Way Kanan melalui Emon Trisilo selaku Ketua Bidang KOKAM didampingi PJ Ketua PCPM Bumi Agung Jemi Adi Satra dan Hodi Feriyansyah, SH Bidang Advokasi PDPM Way Kanan menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut PCPM Bumi Agung bersama Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Way Kanan dan seluruh ortom turut serta membagikan masker di pasar Runyai kecamatan Bumi Agung

“Selain memberikan masker gratis, kita dari PCPM Bumi Agung juga sekaligus mensosialisasikan tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan juga pentingnya menggunakan masker sebagai alat pelindung diri saat beraktivitas diluar rumah,” ujar Ketua Bidang KOKAM PDPM Way Kanan Emon Trisilo.

Emon mengungkapkan bahwa masih ada masyarakat yang belum sadar akan pentingnya memakai masker di lingkungannya. Pada kesempatan itu pula, ia memberikan edukasi kepada warga terkait bahaya dan cara pencegahan COVID-19. “Saya harap dengan program ini masyarakat juga bisa mengikuti instruksi pemerintah dan juga selalu beriktiar memutus penyebaran Covid 19” pungkasnya.

Sumber : kabarsumatera.co.id

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0