in ,

Pemuda Muhammadiyah Bolsel Apresiasi Pemkab Terkait Pembagian Sembako

PPPM – Program pembagian bahan pokok oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan kepada masyarakat yang dilakukan mulai hari ini, Kamis (16/04/2020), mendapat apresiasi positif dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bolaang Mongondow Selatan.

Melalui Ketua PDPM Bolsel, Delfian Thanta,S.Kom, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan karena telah melakukan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu guna menjamin ketersediaan pangan selama pembatasan aktifitas umum karena pandemi global Covid-19.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada Pemkab apresiasi kami sampaikan, karena respon cepat ini sangat dibutuhkan masyarakat terutama menengah ke bawah,apalagi di saat-saat seperti ini, ini membuktikan bahwa pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjamin kebutuhan masyarakat” ujarnya.

Selanjutnya masih menurut Delfian, kondisi sekarang ini sangat dipahami oleh seluruh elemen masyarakat, karena telah ditetapkan sebagai pandemi global dan resiko penyebaran yang tinggi, sehingga masyarakat mau tidak mau harus mengikuti anjuran pemerintah dalam hal pembatasan aktifitas umum yang belum terlalu penting. Dampaknya memang terasa, terutama pada sektor Jasa,Home industry dan UMKM. Inilah pentingnya sinergitas antara Pemerintah dan Organisasi kemasyarakatan untuk memberikan edukasi kepada Masyarakat.

” Dilematis memang, dalam kondisi ini kita harus menekan penyebaran Covid-19 disisi lain berdampak ekonomi kepada sektor jasa,home industry, da UMKM. Jadi kita terus menerus memberikan edukasi kepada masyarakat dan bukan hany pemerintah melainkan seluruh elemen” tutup Epink sapaan akrabnya.

Sumber : detiksulawesi.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0