in

Pemuda Muhammadiyah Berbagi Ilmu Ekonomi Umat di Manado

Manado: Ratusan kader Pemuda Muhammadiyah dari seluruh wilayah Sulawesi Utara menghadiri Workshop Kemitraan Ekonomi Ummat yang digelar di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Manado, Sulawesi Utara, Rabu 16 Oktober 2019.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Utara, Ramang Muhammad.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Sunanto atau yang akrab dipanggil Cak Nanto, memberikan keynote speech tentang pentingnya pemberdayaan kader Muhammadiyah khususnya di bidang ekonomi.

“Keutamaan jejaring ini untuk mengelaborasi kegiatan ekonomi, baik untuk kepentingan pengusaha muda Muhammadiyah atau pun untuk Muhammadiyah itu sendiri. Gerakan ini untuk grassroot dan menghidupkan pengusaha Pemuda Muhammadiyah di tingkat PDPM (Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah),” kata Cak Nanto.

Workshop tentang kewirausahaan diisi oleh pemateri dari PP Muhammadiyah, yakni Ketua Bidang Ekonomi, Horo Wahyudi. Selain itu, peserta juga dibekali tentang lanskap bisnis digital dan tips mengelola akun media sosial untuk pemasaran produk oleh Head of Content Enrichment and Social Media Medcom.id, Jati Savitri.

“Media sosial saat ini merupakan faktor penting untuk mempromosikan atau memasarkan produk unggulan yang dihasilkan oleh kader Pengusaha Muda Muhammadiyah,” kata Jati.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini ditutup dengan kunjungan langsung pemateri ke kedai usaha yang dikelola oleh kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Utara.

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0