in

Pemuda Mandiri, Orientasi Ekonomi Ciptakan Seribu Wirausaha Muda

PPPM – Pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Batu diharapkan mampu menciptakan wirausaha muda baru. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Pusat, Horo Wahyudi, ST, kemarin.

“Bagaimana setelah pelantikan ini pemuda muhammadiyah mampu menuangkan gagasan dan ide-ide di daerahnya masing-masing. Supaya dakwah muhammaidiyah mampu menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya adalah pemuda mandiri yang didukung dengan ekonomi maju,” ujar Horo Wahyudi, ST, kemarin.

Bagaimana ekonomi maju? Horo-nama panggilan Horo Wahyudi-menjelaskan pemuda muhammadiyah Kota Batu menciptakan ide usaha, dan langsung diaksikan secara umum maupun secara kelembagaan.

Tujuannya, lanjut Horo, kalau ekonomi pemuda muhammadiyah sudah maju maka akan membangkitkan ekonomi sekitarnya. Dampaknya pemuda yang mandiri akan terwujud. Sebaliknya, ketika ekonomi masih lemah, maka sulit mandiri karena tergantung pada orang lain.

Fokus ekonomi ini, tandas Horo, merupakan penerapan dari program PP Pemuda Muhammadiyah menciptakan 1.000 pengusaha muda baru. Jika dihitung 1.000 pengusaha muda baru itu, hanya membutuhkan dua orang per PDPM. Tapi bagaimana menciptakan dua orang ini, butuh proses panjang.

Salah satu caranya disebutkan Horo dengan membuka sekolah entrepreneur milenial di Kabupaten Mojokerto. Ke depannya masing-masing PDPM mempunyai sekolah ini, sehingg yang ikut sekolah ini akan diberikan ilmu bagaimana yang belum punya usaha bisa membuka usaha, sedangkan yang sudah punya usaha dapat meningkatkan usahanya lagi.

Penulis: admin

Komentar

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0