in

Pembukaan Tanwir 1 Pemuda Muhammadiyah Luncurkan Trilogi Buku KOKAM

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, MANADO – Rapatkan shaf gerakan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah luncurkan tiga buku panduan gerakan KOKAM, Jumat (2/4).

Tiga buku tersebut antara lain buku berjudul “Kemanusiaan, Kebencanaan dan Ekologi”, buku berjudul “Peraturan dan Pedoman KOKAM”, dan buku “Peraturan dan Pedoman KOKAM 2020” yang mana berfungsi sebagai pengganti PO KOKAM 2003.

Launching dilakukan sebagai langkah antisipatif terkait kompleksitas tantangan KOKAM di masa depan. Penajaman paradigma baru dianggap niscaya bagi kelangsungan kemanfaatan KOKAM terhadap kehidupan umat.

“KOKAM memandang ke depan bahwa trilogi pelayanan KOKAM adalah tugas penting. Masalah kemanusiaan, kebencanaan, dan ekologi/lingkungan adalah perlu menjadi perhatian serius di masa depan sebagai trilogi pelayanan KOKAM,” ujar Sekretaris BPO KOKAM Nasional Iwan Setiawan.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto berharap trilogi buku ini dipahami dengan baik dan benar oleh anggota KOKAM sehingga peran KOKAM semakin unggul dan maju di antara yang lain.

“Kemanusiaan, kebencanaan dan ekologi. Hal ini memberikan karakteristik yang lebih humanis kepada KOKAM. Trilogi ini juga menjadi era baru bagi peran-peran KOKAM di masa yang akan datang,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0