in , ,

Peduli Warga Terdampak Corona, Pemuda Muhammadiyah Bagi Sembako

 

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM), bekerja sama dengan Benih Baik dan shopee menggelar kegiatan sosial dengan membagikan sembilan bahan pokok (sembako) di beberapa wilayah di Jakarta Timur dan Tangerang Banten, Sabtu 2 Mei 2020.

Sembako berisi beras, mie instan, gula, sardenm sabun mandi, minyak goreng hingga hand sanitizer dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Yakni untuk meringankan beban warga yang atas kesadarannya menjalani work from home (WFH) berkaitan dengan merebak dan meluasnya pandemi corona.

Ketua Umum PPPM Cak Nanto mengungkapkan, bantuan paket sembako dibagikan oleh pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah kepada warga secara langsung dari rumah ke rumah.

“Dampak pandemi Covid-19 ini luar biasa, banyak masyarakat yang terkena dampaknya karena mata pencahariannya terganggu. Aksi nyata ini bentuk kepedulian Pemuda Muhammadiyah terhadap penderitaan warga,” terang Cak Nanto.

Kata dia, bantuan sembako juga adalah wujud konkret kepedulian Pemuda Muhammadiyah terhadap sesama. Diketahui bersama saat ini banyak warga karena pandemi corona menjadi rentan tidak memiliki pendapatan tetap.

Bendahara Umum PPPM Zaidi Bashiturrozak menambahkan, pandemi Covid-19 memberikan dampak di berbagai sektor di kehidupan masyarakat. Baik kesehatan, pendidikan, sosial hingga ibadah umat Islam pada bulan suci Ramadhan. Dampak paling mencolok di sektor ekonomi.

“Selain warga terdampak dari rumah ke rumah, pembagian sembako Pemuda Muhammadiyah juga menyasar takmir masjid dan mushala,” jelasnya.

Pemuda Muhammadiyah membentuk tim untuk melakukan survei hingga RT/RW untuk memastikan kelayakan penerima manfaat bantuan sembako. Zaidi mengakui besaran bantuan tidak bisa mengatasi kebutuhan warga dalam jangka panjang. Karena itu, ia mengajak semua elemen bangsa untuk bersama-sama bergotong-royong membantu sesama.

“Di saat kondisi seperti ini, tidak ada tempatnya untuk saling menyalahkan. Semua harus bersama-sama ambil peran, mulai dari diri sendiri dengan membiasakan hidup bersih dan mengurangi kegiatan diluar rumah,” kata Zaidi.

Paket bantuan sembako sendiri disampaikan dia berisi beras 5 kg, telur 1 kg, 10 bungkus mie instan, gula 1 kg, hand sanitizer 1 buah, sarden, minyak 1 liter, garam dan sabun mandi.

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0