in ,

Peduli Ojol Saat Pandemi COVID-19, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi Berbagi Nasi Kotak

PPPM – Semenjak wabah COVID-19 melanda Indonesia, dan imbauan dari pemerintah untuk masyarakat agar belajar dan bekerja di rumah, banyak pihak yang terdampak. Satu di antaranya para driver ojek online (ojol).

Melihat hal tersebut, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi berinisiatif menggelar aksi berbagi nasi kotak kepada driver ojol, Jum’at (10/04).

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi Ferryal Abadi mengatakan aksi berbagi nasi kotak kepada driver ojol merupakan kegiatan rutin yang dilakukan organisasinya.

Khusus hari ini, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi membagikan sebanyak kurang lebih 133 nasi kotak guna memberi keringanan bagi para driver ojol yang beroperasi di wilayah Cibitung dan Tambun Selatan

“Kegiatan rutin ini lebih sangat berarti dikarenakan saat ini adalah masa masa sulit bagi ojol akibat wabah COVID-19. Kami tentunya berharap dalam kondisi seperti ini ojol tetap semangat dalam menjalankan aktivitasnya,” kata Ferryal Abadi.

Simbolisasi penyerahan 133 nasi kotak diberikan langsung Ketua Pemuda Muhammadiyah Ferryal Abadi dengan didampingi Sekretaris Afief Ardhila dan Wakil Ketua Iskandar kepada perwakilan ojol dari komunitas CGS, Cibitung Grab dan Gojek Solidarity.

Ketua CGS, Hendri mengakui pasca merebaknya wabah COVID-19 pengahasilan para driver ojol mengalami penurunan. “Kalau sekarang mungkin dalam sehari cuma dapat 2 orderan saja. Kalau dibandingin sebelum ada Corona mah ya jauh, lebih dari itu,” kata dia.

Sumber : beritacikarang.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0