in ,

Peduli Masyarakat Kecil Terdampak Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Bagikan Paket Sembako

SERANG – Wabah Pandemi Covid 19 di Indonesia genap mencapai dua bulan. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tembus 13.112 orang. Dampak ekonomi semakin menyentuh semua kalangan masyarakat, terutama masyarakat menengah ke bawah. Hal inipun tidak terlepas dari perhatian Pemuda Muhammadiyah.

Sebagai bentuk kontribusi, selain memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19, Pemuda Muhammadiyah pun terus menyebar bantuan paket sembako. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, terutama masyarakat kecil.

Jumat (8/5), pembagian puluhan paket sembako dilakukan di Kampung Taraju Desa Karyasari Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang. Yang menjadi sasaran adalah masyarakat kecil yang saat ini nyaris tidak memiliki penghasilan akibat terdampak pandemi Corona.

“Semangat pemuda Muhammadiyah sesuai dengan tema milad ke 88 kemarin yakni meneguhkan solidaritas menebar kebaikan dan mencerahkan semesta,” kata Sekretaris Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) Suparta Kurniawan usai membagikan paket sembako.

Suparta mengatakan bahwa pemuda Muhammadiyah akan terus memberikan yang terbaik untuk umat bangsa dan negara, dengan apa yang disumbangkan oleh Pemuda Muhammadiyah diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang berdampak langsung.

“Seraya kita semua memohon pertolongan Allah agar wabah corona ini cepat berakhir dan hidup normal,” imbuhnya.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Provinsi Banten, Mufrod Thama, mengajak kepada semua pihak agar bersatu berjamaah melawan corona. “Corona harus dilawan dengan mengikuti protokol kesehatan, Seperti memakai masker jaga jarak dan pola hidup yang sehat, Pemuda Muhammadiyah sudah membuktikan, kita akan bisa untuk memeranginya bersama sehingga mata rantai penyebarannya tidak meluas.” tukas Mufrod.

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0