in ,

Peduli Covid-19, PM Kertosari Pemalang Bagikan Masker dan Handsoap

PPPM – Gerakan peduli Covid 19 di Pemalang kian menyadarkan masyarakat untuk saling mengingatkan dan berbagi antar sesama dalam hal kebaikan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19

Salah satu gerakan peduli pandemi ini dilakukan oleh ormas Muhammadiyah Desa Kertosari, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini, Ortom Muhammadiyah ranting Kertosari membagikan masker, handsoap, handsanitizer, dan tempat cuci tangan ke 10 Mushollah dan 1 Masjid di wilayahnya.

Pembagian tersebut dilaksanakan oleh perwakilan pengurus Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah ranting Kertosari dan dibantu oleh beberapa pengurus remaja masjid Al-furqon, Kamis (23/4/20) sore

Nurrohman, salah satu anggota Pemuda Muhammadiyah ranting Kertosari merasa bersyukur dapat berkontribusi secara langsung kepada masyarakat dalam hal peduli virus corona.

Salah satu jamaah Mushollah Baiturrohman, Ilham, menyambut baik bantuan yang diberikan kepada jamaah Mushollah. “Saya merasa berterimakasih kepada Muhammadiyah ranting Kertosari, karena dimasa penyebaran virus corona ini, masih banyak yang peduli kepada masyarakatnya.

Ketika dimintai respon mengenai kegiatan tersebut, Lutfi Mirza selaku Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kabupaten Pemalang menyambut dengan baik kegiatan ini.

Melalui pesan singkat yang diterima mitrapol, Lutfi menerangkan, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik karena kerjasama antar ortom Muhammadiyah, sebelumnya kegiatan juga dilakukan penyemprotan disinvektan di Masjid dan Mushollah, semua anggaran merupakan iuran anggota Muhammmadiyah dan ortomnya, tuturnya.

“Saya berharap, Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah ranting kertosari bisa menjadi contoh bagi ranting yang lain,” tutupnya.

Sumber : mitrapol.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0