in ,

Peduli Covid-19 Pemuda Muhammadiyah Lamteng Bagikan Sembako di-6 Kecamatan

PPPM – Aksi peduli dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lampung Tengah. Kepedulian ini dilakukan dengan bentuk pembagian sembako kepada masyarakat khususnya yang terdampak Corona, Senin 13 April 2020.

Sedikitnya ada 60 paket sembako di bagikan di Enam Kecamatan di Kabupaten tersebut, yakni Kecamatan Terbanggi Besar, Seputih Agung, Terusan Nunyai, Way Pengubuan, Seputih Mataram, dan Gunung Sugih. Pembagian diawali dari Kecamatan Terbanggi Besar.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Lamteng, Eko Yuono mengatakan, pemberian sembako ini salah satu bentuk kepedulian dalam menyikapi pandemi corona.

“Hari ini Pemuda Muhammadiyah bersama Aisyiyah Lamteng membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak corona,”terangnya.

Paket tersebut diantaranya berisikan beras, minyak sayur, biskuit, masker, dan lain-lain.”60 paket ini untuk 6 Kecamatan, dan ini bentuk keperdulian kami dari iuran teman-teman Muhammadiyah,”terangnya.

Lanjut Eko, diharapkan kedepan Muhammadiyah dapat terus berbuat untuk masyarakat.”Kriteria penerima adalah salah satunya yang terdampak corona. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara yang membutuhkan,”tutupnya.

Sementara Ketua Muhammadiyah Lamteng A Helmi, menambahkan, selain pembagian sembako langkah lainnya yang dilakukan ialah melakukan penyemprotan disenfektan setiap seminggu sekali. “Kita ada gugus tugas Covid-19, (MCC) dan sudah bergerak setiap seminggu sekali melakukan penyemprotan,”pungkasnya.

Ketua PDA Aisyiyah mengatakan pihaknya juga sudah melakukan gerakan perduli covid-19 dengan cara membagikan masker.”Kami sudah membuat masker sendiri dan membagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Camat Terbanggi Besar Fatul Arifin mengapresiasi langkah yang dilakukan Muhammadiyah Lamteng.”Ini merupakan wujud nyata melawan corona. Karena melawan permasalahan ini tidak hanya tugas pemerintaah saja, tetapi tugas kita semua element yang ada di Lamteng ini,”pungkasnya.

Sumber: saibumi.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0