in

PDPM Way Kanan Jemput Bola, Khitan Tiga Anak Kurang Mampu di Kampung Rantau Temiang

PPPM – Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Way Kanan, Propinsi Lampung, tergerak untuk membantu sesama khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Kewajiban untuk saling membantu sesama diwujudkan dengan melakukan khitan anak dari keluarga yang kurang mampu.

Kegiatan yang selama ini sudah berjalan itu dilaksanakan di Kampung Rantau Temiang, Kecamatan Banjit, Sabtu (16/2/2020). Segenap pengurus harus berjibaku untuk masuk ke Kampung Rantau Temiang. Diketahui jika masyarakat di daerah ini selama ini terkendala masalah transportasi. Dalam kegiatannya, Pemuda Muhammadiyah bekerjasama dengan dinas/instansi terkait.

Ketua Bidang Kesehatan PDPM Way Kanan Aji mengemukakan, sejak sebulan lalu pihaknya menerima laporan dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Banjit mengenai anak tidak mampu untuk melakukan khitan. PDPM Way Kanan selanjutnya melakukan rapat internal untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

“Sebenarnya sudah dari satu (1) bulan yang lalu dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Banjit mengkonfirmasi bahwa ada peserta yang mendaftar untuk dikhitan, namun terkendala jarak/transportasi yang jauh, kebetulan juga hari ini saya sedang tidak dinas sehingga dapat langsung kesini setelah sebelumnya berkordinasi dengan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Way Kanan (Dedi Iskandar; red), dan intruksinya laksanakan,” terangnya.


Seyogyanya sunatan rutin Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Way Kanan bagi anak yang tidak mampu ini dilakukan setiap hari jumat di klinik ramik ragom Blambangan Umpu, namun hari ini di Kampung Rantau Temiang ada yang berbeda sehingga Aji selaku Ketua bidang kesehatan PDPM Way Kanan langsung datang kesana.

Adapun 3 anak yang dikhitan di Kampung Rantau Temiang Kecamatan Banjit itu masing-masing adalah M Ilham bin Endang Permadi, Perdansyah bin Salamin dan Arya Riko bin Tarmidi.

Endang Permadi selaku Ayah M Ilham mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian dari rekan-rekan Pemuda Muhammadiyah karena sangat membantu khususnya bagi dirinya yang kurang mampu.

“Semoga Amalan ibadah ini dicatat dan dilimpahkan rezeki bagi kader-kader Pemuda Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Way Kanan,” ucapnya dalam kegiatan yang dihadiri Sekum PDPM Way Kanan Sigit Dwi Suwardi, Pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Banjit dan Warga sekitar Kampung Rantau Temiang.

Sumber: kabarsumatera.co.id

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0