in ,

PDPM Madina Cegah Meluasnya Covid-29 di Perlintasan Antar Propinsi di Sumatera

PPPM – Mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Mandailing Natal (PDPM Madina) melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan kepada penumpang angkutan umum yang keluar dan masuk Mandailing Natal.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua beserta jajaran pengurus PDPM Mandailing Natal, yang dilaksanakan di Posko Sihepeng.

Ketua PDPM Mandailing Natal Ahmad Jumaidi menyampaikan bahwa Kabupaten Mandailing Natal memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi dalam penyebaran virus Corona karena letaknya yang seringkali menjadi  jalur perlintasan antar provinsi di Sumatera.

“Kabupaten Mandailing Natal ini berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Barat, banyak mobil travel penumpang, truk, dan lain-lain yang melintasi, sehingga Madina bisa menjadi rawan persinggahan penyakit virus Corona ini”, ungkap Ahmad (29/03­).

Ahmad mengatakan bahwa dengan kegiatan ini segenap pengurus PDPM Mandailing Natal meminta kepada pemerintah Mandailing Natal untuk mengikuti standar yang telah ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), terkait dengan penanganan Covid-19.

Disamping itu melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat mengenai bahaya Covid-19. Secara khusus, Ahmad beserta segenap pengurus PDPM Mandailing Natal berpesan kepada segenap masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, serta mengupayakan menjaga kesehatan dan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Masyarakat jangan panik, semua hendaknya mengupayakan selalu menjaga kesehatan dan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat. Kita bersihkan rumah kita, rumah ibadah kita. Insya Allah semua ujian ini akan berakhir”, ungkap Ahmad.

Untuk itu, Ahmad beserta segenap pengurus PDPM Mandailing Natal menghimbau masyarakat dengan melakukan upaya isolasi diri, dengan upaya sebisa mungkin tetap tinggal di dalam rumah dan mengurangi interaksi fisik kepada orang lain untuk sementara waktu, termasuk menghindari tempat-tempat keramaian dan tempat umum.

Menangguhkan untuk pulang kampung dan liburan, termasuk menghindari ruangan dengan udara yang lembab, serta menganjurkan untuk senantiasa berada di ruangan dengan pencahayaan dan sinar matahari cukup.

Sumber: kabarmu.co

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0