in ,

PD PEMUDA MUHAMMADIYAH KOTA MEDAN MELAKSANAKAN DONOR DARAH

PPPM – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Bersama Lazismu Kota Medan Mengadakan Donor Darah Guna Peduli Sesama Pada Masa Pandemi Corona Di tengah pandemi Covid-19 yang kian mengkhawatirkan.

Stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia kian menipis. Maka dari itu Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan bersama Lazismu Kota Medan melaksanakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan usai shalat jum’at di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Medan yang berada di Jl. Mandala By Pass No.140-A Medan Jum’at (17/4/20).

Muhammad Irsyad, SH I, MA selaku Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan menuturkan bahwa “Donor darah yang dilaksanakan oleh PD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan yang bekerjasama dengan Lazismu Kota Medan dalam rangka Covid-19 ini mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat bermanfaat untuk manusia dan masyarakat.”

“Mari kita selalu melaksanakan kegiatan donor darah ini walaupun kondisi saat ini masih Covid-19, karna masyarakat juga membutuhkan bantuan darah kita.” Tambahnya

dr. Avina Hendarti Sebagai Dokter dari PMI Kota Medan mengucapkan “Terima kasih yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan donor darah yang diadakan PD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan bersama Lazismu.

Kami sangat mengapresiasi kegiatan donor darah seperti ini karna memang donor pada saat Covid-19 ini sangat kurang sekali dan Alhamdulillah tadi dapat 24 kantong.

“Saya berharap untuk yang kurang sehat, tinggal dirumah saja dan harus melakukan transfusi darah, karna memang transfusi darah untuk pasien yang sakit tidak bisa ditunda.” Tambahnya.

Donor darah sebagai bentuk pelayanan kesehatan yang memanfaatkan darah manusia memiliki tujuan kesehatan dan kemanusiaan.

Pelaksanaan donor darah ditangani langsung oleh dokter dan tim medis yang berkompeten dari PMI kota Medan. Tercatat ada 32 orang pendaftar merelakan darahnya disumbangkan melalui PMI. Namun tidak semua pendaftar berakhir dengan pengambilan darah, hanya 24 orang yang memenuhi syarat dan diambil darahnya.

Sumber : medan-kota.muhammadiyah.or.id

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0