in ,

PD Aisyiyah Dan Pemuda Mumahammadiyah Halut Bagikan Sembako

PPPM – Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah dan PD Pemuda Muhammadiyah (PM) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Selasa (21/04) membagikan sembako ke guru honorer di tiga Amal Usaha Muhammadiyah.

Kegiatan pembagian sembako ke guru honorer TK Aisyiyah Tobelo, TK Aisyiyah Galela, dan guru guru SMA Muhammadiyah serta SMP Muhammadiyah Galela. Sebelumnya, ada rencana kegiatan memperingati Israh Mi’raj Nabi Muhammad, namun kondisi ancaman Pandemi Corona virus desiase (Covid 19), maka pembagian sembako ini, untuk mempererat kebersamaan di internal Warga Muhammadiyah.

Ketua PD Aisyiyah Halut Hj Nursiyah Soleman mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk memperingati Isra Mihr’aj Nabi Muhammad, sekaligus meringankan beban guru guru dalam menghadapi Pandemi Covid 19 yang tengah menjadi ancaman dalam kehidupan.

Pembagian sembako ini sebanyak 27 paket sembako, beras, gula, minyak goreng dan teh dalam satu paket sembako. Selain itu, kegiatan ini juga, bentuk memperkuat silaturahmi di Internal warga Muhammadiyah baik itu guru guru honorer di AUM TK Aisyiyah dan SMA Muhammadiyah Galela.

“Ini bentuk dari peringati Isra mi’raj Nabi Muhammad dan meringankan beban kepada guru guru honorer dalam menghadapi Pandemi Covid 19,” Ujarnya.

Sementara Ketua Pemuda Muhammadiyah Halut Jumar Mafoloi menuturkan, kegiatan pembagian sembako ini, bentuk dari kepedulian Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) di Kabupaten Halut dalam merespon pandemi Covid 19, yang tengah menjadi ancaman bagi masyarakat ditengah menjalani bulan suci ramadhan.

Tak hanya itu, bahkan dengan kegiatan kerja sama PD Aisyiyah bentuk dari semangat baru guna merespon ancaman Covid 19 yang telah membuat sendi-sendi kehidupan mulai krisis, terutama kebutuhan pangan sehari hari masyarakat. “Kami harap apa yang menjadi sumbangan ini, jangan dilihat berapa nilainya, tetapi jadikan sebagai saling peduli ditengah Covid 19, agar kita semakin kuat melawan badai Covid 19 ini,” kata Jumar.

Sementara Penasehat PD Aisyiyah Halut Hj Gamar Rauf memberi tausiyah dakwah amar maruf nahi mungkar mengatakan, melalui aksi peduli ini, sangat berguna bagi menguatkan ketakwaan terhadap ALLAH SWT. Bahkan ditempat ini, para leluhur pendiri Muhammadiyah menyaksikan aksi peduli ini, sebagai menggerakkan amar Maruf nahi mungkar ditengah ancaman Pandemi Covid 19.

“Semoga melalui aksi nyata peduli dalam membagikan sembako ini, dapat menguatkan iman dan takwa kita menjelang bulan suci ramadhan, serta saya berharap dirumah inilah perekat kekuatan baru Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah terus bergerak untuk umat dan bangsa kedepan,” akhirinya.

Sumber : poskomalut.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0