in ,

Pandemi Corona, Pemuda Muhammadiyah Sulteng Tetap Gelar Pengajian Coffee Morning

PPPM – Di tengah pandemi Covid-19 saat ini aktifitas masyarakat sangat terbatas. Dalam upaya pencegahan penularannya, pemerintah mengimbau agar masyarakat mengurangi aktifitas di luar rumah. Kalaupun keluar rumah jika ada hal penting, dengan tetap menjalankan protokol keluar rumah. Menerapkan social distancing (pembatasan sosial), physical distancing (jarak fisik), hingga pemberlakuan PSBB (pembatasan sosial berskala besar).

Meski dengan kondisi serba terbatas itu, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Tengah tetap berkomitmen menjalankan program rutinnya, pengajian coffee morning. Bulan ini, pengajian tersebut dilaksanakan Ahad (Minggu) 12 April 2020, dimulai setelah salat Subuh (05.15) sampai pukul 07.00 WITA.

Menurut Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulteng Muhammad Syaltut Abdullah, pelaksanaan kali ini berbeda. Jika sebelum-sebelumnya kegiatan yang dilaksanakan setiap Ahad pekan kedua berjalan itu disesuaikan dengan kondisi saat ini.
“Sesuai imbauan pemerintah dan maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa, maka pengajian coffee morning bulan ini dilaksanakan secara online,” jelas Syaltut.

Untuk itu, lanjut Syaltut, bagi yang ingin mengikuti pengajian coffee morning online ini dapat menyaksikan livestreaming di channel youtube PMSULTENG TV (PMS TV) https://www.youtube.com/channel/UCjN9f_rOiNwUHBjIkz1H2eg atau lewat facebook https://facebook.com/events/s/coffee-morning/211728733591615/ atau instagram https://www.instagram.com/pwpmsulteng/.
“Bisa juga bergabung lewat aplikasi zoom https://us02web.zoom.us/j/2953775166?pwd=WkNDSC8zMTlIVTYzK2kyMWo5YjlVQT09 dengan ID 295 377 5166 dan passwordnya 123456,” ungkap Syaltut.

Kata Syaltut, coffee morning online yang menjadi pemateri dr. Mariani Rasjid Hs, Sp.P, Ketua MCCC (Muhammadiyah COVID-19 Command Center) Sulteng dan Direktur PKU Muhammadiyah Palu dengan tema “Tujuan, Peran dan Fungsi MCCC, dalam Penanganan Covid-19”.

Dan pemateri kedua, Muh. Amin Parakkasi, S.Ag., M.H.I, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhmadiyah Sulteng, dengan tema “Edaran PP Muhammadiyah tentang Ibadah di Tengah Pandemi Covid-19”.
“Ini merupakan ikhtiar Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Tengah dalam berdakwah. Semoga musibah ini segera berlalu,” pungkas Syaltut.

Sumber : radarsulteng.id

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0