in ,

Pakai Topeng dan Spanduk, Pemuda Muhammadiyah Batam Sosialisasi Prokes di Jalan Raya

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, BATAM – Menjaga kepedulian masyarakat terhadap protokol kesehatan, Pemuda Muhammadiyah Kota Batam menggelar sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Simpang Kabil, Batam, Sabtu (16/1).

Kegiatan sosialisasi dibarengi dengan pembagian masker gratis kepada pengguna jalan yang melintas di titik tersebut.

Bendahara Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Batam sekaligus koordinator kegiatan Adiansyah mengaku inisiatif ini dilakukan agar masyarakat tetap memperhatikan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) setelah adanya program vaksinasi.

“Untuk itu Pemuda Muhammadiyah Batam tergerak untuk sosialisasi untuk kesehatan kita dan keluarga. Semoga sosialisasi ini dapat kembali mengokohkan semangat kita memutus penyebaran COVID-19,” ujarnya.

“Ada keyakinan kami, jika semua elemen patuh terhadap prokes, virus ini akan lebih mudah teratasi,” imbuhnya.

Untuk menyita perhatian pengguna jalan, tim sosialisasi menggunakan media topeng bergambar virus dan dua spanduk bertuliskan “Pakai Maskermu, Jaga Diri, Keluarga dan Sesama” dan “Jangan Terlalu, COVID-19 Masih Ada. Tetap Patuhi Protokol Kesehatan”.

Menyambung Adiansyah, Ketua PDPM Kota Batam Mahayuddin, menjelaskan bahwa usaha yang dilakukan adalah dalam koridor fastabiqul khairat atau berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Beberapa kali sosialisasi prokes seperti ini juga kami sertakan pada setiap kegiatan utama. Seperti saat gerakan berbagi nasi kotak kepada pencaker, berbagi sembako kepada kaum dhuafa hingga baksos ke panti asuhan,” pungkasnya. (afn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0