in ,

Milad Muhammadiyah, Cak Nanto Ajak Kader Pemuda Muhammadiyah Kuatkan Etos Fastabiqul Khairat

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto bersyukur atas usia ke-109 tahun Persyarikatan Muhammadiyah yang telah dilalui dengan penuh keberkahan.

“Di usia abad kedua, Muhammadiyah semakin teguh memberikan amal baktinya yang inklusif kepada umat, bangsa dan kemanusiaan semesta. Dalam masa pandemi yang berat, Muhammadiyah bersama seluruh elemen bangsa tampil di depan, menjadi teladan nyata dengan mengerahkan segala kemampuan, sumber dana, sumber daya dan sistem dari pusat hingga ranting untuk memberi solusi sekaligus membangun optimisme,” ujarnya, Kamis (18/11).

Cak Nanto berpesan agar tema milad “Optimis Hadapi Covid-19: Menebar Nilai Utama” menjadi lecutan bagi seluruh kader Pemuda Muhammadiyah untuk melakukan amal ihsan yang lebih besar di tahun kedua pandemi.

“Keberhasilan kita merawat kebersamaan di tengah pandemi adalah modal penting dalam memobilisasi potensi bangsa ini ke depan,” ucapnya.

Berkaitan dengan semangat pemuda negarawan, Cak Nanto mengajak kader Pemuda Muhammadiyah meneguhkan etos fastabiqul khairat untuk memajukan kehidupan bersama.

“Hindari egoisme, kepentingan golongan dan segala hal yang bersifat ekslusif dan membuat retak persaudaraan. Cari titik temu untuk membangun nilai kemajuan dari potensi yang ada sebagai komitmen kolektif seluruh warga bangsa,” tuturnya.

“Masih banyak mimpi yang harus kita capai, dan masih terlalu banyak cita-cita Indonesia yang harus kita wujudkan. Jika kita melakukan nilai-nilai utama tersebut dalam gerak fastabiqul Khairat, insyaallah Indonesia akan keluar dari pandemi dengan pijakan yang lebih kokoh dan leher yang lebih tegak di antara bangsa-bangsa di dunia,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0