in , ,

Milad-89 Tahun, Pemuda Muhammadiyah Komitmen Lahirkan Lebih Banyak Negarawan

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, JAKARTA – Menyambut hari kelahiran Pemuda Muhammadiyah yang ke-89 tahun, Ahad (2/5) Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto berdoa agar lebih banyak kader bangsa dan negarawan yang lahir dari rahim Pemuda Muhammadiyah.

“Semenjak kelahirannya, Pemuda Muhammadiyah memiliki amanah untuk menghimpun, membina serta menggerakkan potensi pemuda Islam guna mencetak kader Persyarikatan sekaligus kader umat dan bangsa. 89 tahun sudah Pemuda Muhammadiyah berkiprah, peran serta target gerakan dakwahnya harus makin luas dan berdampak,” ujar Cak Nanto, Ahad (2/5).

Menurutnya, negarawah dan kader bangsa tidak lahir tiba-tiba, tetapi melalui perjalanan panjang yang membentuk kematangan diri dan kedewasaan.

“Dunia selalu melahirkan Negarawan. Ia tidak hadir tiba-tiba turun dari langit atau take for granted, apalagi seperti menunggu wangsit. Kenegarawan dapat dibentuk dengan belajar berintegritas sejak dini, menjalani perjuangan kebangsaan yang tinggi dan kesediaan diri memberi solusi bagi negeri,” imbuhnya.

Membawa tema “Meneguhkan Pemuda Negarawan”, milad ke-89 diperingati secara sangat sederhana. Meskipun demikian, komitmen Pemuda Muhammadiyah membentuk kader-kader negarawan secara nyata tidak berhenti dilakukan.

“Sebagaimana Muhammadiyah yang telah banyak memepersembahkan tokoh negarawan untuk bangsa ini, maka asa untuk menghadirkan Negarawan Muda melalui Rahim Pemuda Muhammadiyah akan senantiasa terpatri menjadi spirit kolektif kami sebagai kader Persyarikatan,” tegas Cak Nanto.

“Selamat Milad gerakanku, mari kita asah wawasan dan perluas horizon pergaulan dengan pandangan Islam berkemajuan. Hormat saya bagi seluruh Kader Pemuda Muhammadiyah di manapun berada,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0