in ,

Menparekraf RI Sandiaga Uno Puji Peran Pemuda Muhammadiyah di Bidang Ekonomi Kreatif

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, JAKARTA – Menghadiri forum webinar Refleksi Akhir Tahun Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Kamis (30/12), Menteri Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno optimis dengan masa depan ekonomi kreatif Indonesia.

Meski sempat terkendala pandemi, optimisme Sandi muncul pada suksesnya penanganan Covid-19 di tanah air. Faktor ini dianggap sebagai pintu akselerasi ekonomi kreatif.

“Capaian parekraf di antaranya adalah penginkatan nilai devisa PDB, jumlah pergerakan wisatawan mancanegara membaik dan tenaga kerja di bidang ekonomi kreatif. Capaian tersebut tidak lepas dari peran Pemuda Muhammadiyah dan juga peran pro aktif masyarakat menyambut program-program yang dilakukan pemerintah,” tuturnya.

Atas keberhasilan tersebut, Sandi mengajak generasi muda dan Pemuda Muhammadiyah untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam mengembangkan potensi yang ada melalui karya-karya inspiratif.

Program-program terkait di Kemenparekraf seperti destinasi pariwisata, promosi wisata, produk kreatif, hingga kelembagaan pariwisata di seluruh tanah air menurutnya perlu peran aktif generasi muda dan Pemuda Muhammadiyah.

Sandi berpesan agar Pemuda Muhammadiyah terus bergerak dengan memegang prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja jelas. Selain itu Sandi juga berpesan agar kerja itu dilakukan dengan gerak cepat, gerak bersama dengan laju yang kencang disertai motivasi, kesabaran dan kesyukuran.

“Makan siang di warung Bu Susi, menu andalannya ikan bakar gurami. Meski pandemi mari hadapi, terus menebar inspirasi. Dengan Cak Nanto kita hadirkan solusi, bersama PP Pemuda Muhammadiyah bangkitkan ekonomi,” tutup Sandi dengan berpantun.

Menyambung Menparekraf, Ketua Ekonomi PP Pemuda Muhammadiyah, Horo Wahyudi mengungkapkan Pemuda Muhammadiyah selalu siap membantu suksesi program ekonomi kreatif pemerintah.

Menurut Horo, ekonomi kreatif banyak digarap oleh Pemuda Muhammadiyah di daerah-daerah baik lewat usaha kuliner hingga pengelolaan tempat wisata.

“Ini tinggal bagaimana pemerintah bisa mensupport di seluruh Indonesia. Harapannya, apa yang kami lakukan di Pemuda Muhammadiyah ini bisa mendorong (program pemerintah) sehingga tumbuh positif terus,” pungkas Horo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0