in , , ,

Luaskan Gaung Gerakan Kedaulatan Ekonomi, PP Pemuda Muhammadiyah Gandeng TV Nasional

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, JAKARTA – Meluaskan gaung pemberitaan gerakan kedaulatan ekonomi, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menjalin silaturahmi dengan Metro TV, Jumat (18/12).

Ketua Ekonomi dan Kewirausahaan PP Pemuda Muhammadiyah Horo Wahyudi berharap meluasnya gaung informasi kegiatan kedaulatan ekonomi PP Pemuda Muhammadiyah mampu menjaring lebih luas kemanfaatan di tengah masyarakat yang kini sedang terlanda pandemi.

Selama ini, PP Pemuda Muhammadiyah menggarap gerakan kedaulatan ekonomi melalui scale up bisnis UMKM Gerakan Pengusaha Berkemajuan.

Program scale up bisnis yang telah berjalan bertujuan membekali para pemuda untuk memiliki daya saing bisnis. Selama enam bulan, 40 pemuda terpilih dari seluruh wilayah di Indonesia mengikuti program scale up bisnis.

“Di Januari tahun depan, kami akan membuka kelas ekspor karena teman-teman di daerah produknya bagus dan layak ekspor tapi bingung caranya mengekspor,” terang Horo.

Di sisi lain, PP Pemuda Muhammadiyah juga fokus menggarap bidang pertanian bagi para pemuda untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional dan mengoptimalkan produktivitas hasil alam setiap daerah.

Di Kecamatan Bumiayu Brebes, Jawa Tengah PP Pemuda Muhammadiyah segera membangun Pusat Pelatihan Terpadu untuk tempat pelatihan pemuda dari seluruh Indonesia yang ingin berlatih dan belajar pertanian.

“Karena saat ini kita butuh pemuda yang berpikir efektif dan mandiri sehingga produktif dan tidak sekadar menunggu bantuan, harapannya dengan program yang kami lakukan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Horo di Kompleks Media Group Kedoya Jakarta Barat. (afn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0