in , ,

Lantik Pengurus Baru PDPM Kampar, Cak Nanto Letakkan Batu Pertama Masjid Fastabiqul Khairat

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, RIAU – Bersama Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Wakapolda Riau Brigjend Pol Tabana Bangun, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto hadir dalam pelantikan Pengurus Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Kampar periode 2021-2025, Ahad (15/8).

Bertempat di Aula Politeknik Kampar, Cak Nanto mengingatkan bahwa masa pandemi adalah momen yang tepat untuk mengasah kemandirian, inovasi, kreativitas, atas perjuangan dalam kebaikan dengan berpedoman pada apa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah semasa hidupnya.

“Oleh sebab itu, banyak-banyak lakukan pembaharuan atau tajdid, nahi mungkar terus ditegakkan, sebab kita adalah bagian dari masyarakat yang ikut mendirikan negara ini, maka saatnya kita mengisi Indonesia,” pesannya.

Memberikan ucapan selamat, Cak Nanto juga mengingatkan bahwa banyak tokoh Islam lahir dari Kabupaten Kampar. Tradisi itu menurutnya harus terus dijaga dan dijadikan spirit Pemuda Muhammadiyah Kampar.

“Ini sebuah tradisi besar yang harus menjadi spirit bagi anak-anak muda Kampar dalam menapaki jalan intelektual profetik ke depan yang nantinya menjadi intelektual Islam serta agen kemanusiaan. Tidak hanya untuk Kampar, tapi juga untuk bangsa sekaligus pencerah bagi semesta,” imbuhnya.

Setelah pelantikan PDPM Kampar, Cak Nanto ikut dalam seremoni peletakan batu pertama pembangunan masjid PDPM Kampar yang diberi nama Masjid Fastabiqul Khairat.

“Selamat atas dilantiknya para pengurus PDPM Kampar, serambi makkahnya provinsi Riau. Kita jaga cita-cita Muhammadiyah, menjadi solusi dalam membangun negeri, berikan kontribusi nyata ke daerah, begitu juga dapat memberikan manfaat dalam kehidupan, keagamaan sosial dan kemasyarakatan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0