in ,

Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tangsel, Cak Nanto Ingatkan Pentingnya Gotong-Royong Cegah Covid-19

PPPM – Pemuda Muhammadiyah melakukan penyemprotan disinfectan di tiga lokasi masjid dan sekolah di Tangerang Selatan. Kegiatan ini di inisiasi oleh Pemuda Muhammadiyah bersama Lazismu mengusung tagline BERSAMA LAWAN CORONA.

Diketahui saat ini COVID -19 di indonesia sudah menyentuh angka 1.046 berdasarkan info dari Gugus Tugas Pengananan COVID-19 dengan korban meninggal 87 orang. Angka ini diprediksi bisa terus meningkat jika tidak ada langkah dan kesadaran dari semua pihak tentang bahaya dari virus corona.

“Virus Corona tidak bisa kita anggap enteng, penyebarannya yang begitu cepat dari orang ke orang harus ditangani bersama, pemerintah, masyarakat termasuk organisasi kepemudaan,” ujar Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto saat pencanangan gerakan BERSAMA LAWAN CORONA di Kompleks Masjid Darul Arqam Muhammadiyah Pamulang.

Disampaikan, penyemprotan disinfektan  dilaksanakan di tiga lokasi di Tangerang Selatan, masing-masing di Masjid Darul Arqam Pamulang, Masjid Raudhatul Serpong dan Masjid MA Muhammadiyah Setu. Selain itu juga ada penyerahan alat penyemprot disinfektan agar bisa digunakan setiap saat untuk kemaslahatan bersama.

Penyemprotan disinfektan ini, kata Cak Nanto, mengikuti standar kesehatan sehingga aman secara kesehatan dan bisa mematikan virus tersebut.

“Semua elemen di masyarakat harus bergerak dan gotong-royong dalam menghadapi pandemi Covid-19,” tuturnya.

Ia menyerukan kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia untuk turut aktif melakukan upaya pencegahan di lingkungan masing-masing dengan melakukan kegiatan pembagian hand sanitizer, masker dan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan sendiri dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah pamulang, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tangerang Selatan, DKM Masjid dan KOKAM.

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0